Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 02 September 2012

Petugas Imigrasi akan Jemput 93 Imigran Srilanka

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Petugas dari Kantor Imigrasi Padang, Sumatera Barat, akan menjemput puluhan imigran gelap asal Sri Lanka di Kabupaten Kepuluan Mentawai yang diamankan petugas gabungan TNI/Polri.

"Kita sudah menyusun rencana untuk menjemput puluhan imigran gelap itu," kata Kasubag Tata Usaha Kantor Imigrasi Padang Sapto Handoyo, Sabtu.

Menurutnya, saat ini Kantor Imigrasi Padang akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam penjemputan para imigran gelap itu "Beberapa orang petugas dari Imigrasi Padang akan dipersiapkan berangkat menuju Mentawai untuk menjemput puluhan imigran tersebut," ujarnya.

Saat ini, kata Sapto, Kantor Imigrasi belum tahu tujuan puluhan imigran gelap asal Sri Lanka itu.

Berdasarkan data, kepolisian mengamankan 93 orang imigran gelap asal Sri Lanka serta dua kapal berbendera negara tersebut.

Petugas menemukan mereka di perairan Sikakap, tepatnya di Desa Malakopa, Kecamatan Pagai Selatan, Kabupaten Kepuluan Mentawai.

Kapal yang mereka tumpangi terombang ambing terbawa arus laut selama tujuh hari pada Kamis sekitar pukul 13.00 WIB, dan Jumat petang mereka ditemukan dalam keadaan mesin kapal mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar