Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 02 September 2012

Inilah Transfer Pemain di Pengujung Bursa

REPUBLIKA.CO.ID,Bursa transfer musim panas liga-liga Eropa telah ditutup pada 31 Agustus 2012. Sampai saat-saat akhir masa transfer window, beberapa klub berhasil merampungkan proses transfer, baik lewat cara pembelian permanen maupun peminjaman. Berikut beberapa transfer pemain di pengujung bursa.

Dimitar Berbatov ke Fulham
LONDON - Misteri ke mana penyerang Manchester United, Dimitar Berbatov akan berlabuh berakhir sudah. Pemain tim nasional Bulgaria itu kini resmi menjadi milik Fulham untuk dua musim dengan nilai transfer yang dikabarkan mencapai lima juta poundsterling.
Berbatov resmi dipinang Fulham seusai menjalani tes medis dan akan segera mengenakan nomor punggung 9. Sebelumnya, Berbatov terus dikaitkan dengan dua klub Seri A, Juventus, dan Fiorentina. Di Fulham, Berbatov akan bereuni dengan mantan pelatihnya di Tottenham Hotspur, Martin Jol. n c37 ed: andri saubani

Luca Toni Pulang ke Fiorentina
FLORENCE - Striker veteran Italia, Luca Toni, dilaporkan resmi kembali memperkuat klub lamanya, Fiorentina. Toni bergabung dengan Fiorentina dengan status bebas transfer. Sebelumnya beredar kabar, ia bakal berlabuh di Siena. Toni sempat membela Fiorentina pada periode 2005-2007.
Saat itu, karier sepak bolanya terbilang gemilang. Ia mengoleksi torehan 49 gol dari 71 penampilan saat masih membela Fiorentina pada 2006. Bahkan, nama Toni terpilih masuk skuat Italia untuk Piala Dunia di Jerman 2006. Pada 2007, ia memutuskan berlabuh ke Bayern Muenchen dan hanya bertahan selama tiga musim, sebelum pindah ke Roma, Genoa, dan Juventus. Sebelum kembali ke Fiorentina, Toni sempat merumput bersama Al Nasr di Liga Arab.

Gilardino ke Bologna, Genoa Boyong Borriello
GENOA - Bomber Genoa, Alberto Gilardino, akhirnya resmi memutuskan untuk hengkang ke klub pesaingnya, Bologna. Gilardino, yang baru mengawali kariernya di Genoa pada Januari 2012, merapat ke Bologna dengan status pinjaman. Kepindahan Gilardino ke Bologna tampaknya akan jadi tantangan baru pemain 30 tahun itu untuk memperbaiki performanya.
Seusai resmi meminjamkan Gilardino, Genoa kembali merekrut mantan strikernya, Marco Boriello. Borriello dipinjam Genoa dari AS Roma untuk masa satu musim. Ini akan jadi kali keduanya Borriello kembali ke Genoa. Sebelumnya, penyerang berusia 30 tahun itu sempat memperkuat Genoa pada musim 2007/2008 dengan status kepemilikan bersama dengan AC Milan.

Southampton Amankan Ramirez
LONDON - Southampton akhirnya sukses mengamankan tanda tangan kontrak playmaker asal Uruguay, Gaston Ramirez, dari Bologna. Ramirez telah resmi berlabuh di St Mary selama empat tahun setelah bernegosiasi dengan klub Italia itu pada Jumat (31/8). Sebelumnya, Ramirez sempat dihubungkan dengan berbagai klub elite, seperti Inter Milan dan Liverpool.
Kabarnya, pemain tim nasional Uruguay ini didatangkan Southampton dengan nilai transfer 12 juta poundsterling. Klub liga Inggris itu akan mengikatnya dengan durasi kontrak empat tahun hingga 2016. Ramirez dipandang sebagai salah satu pemain terbaik Seri A. Musim lalu, ia melesakkan delapan gol dalam 33 pertandingan dan membantu Bologna finis peringkat sembilan.

Nigel de Jong ke AC Milan
MANCHESTER - Gelandang Manchester City, Nigel De Jong, akhirnya menandatangani kontrak tiga tahun dengan AC Milan. Milan tidak mengumumkan berapa nilai transfer gelandang tim nasional Belanda itu. City membeli De Jong dari Hamburg pada 2009. Di skuat the Citizens, De Jong tampil dalam 104 kali pertandingan.
Selain De Jong, Milan juga telah mendatangkan Bojan Krkic dari AS Roma dengan status pinjaman selama setahun. Milan membuka musim 2012/2013 Seri A dengan kekalahan mengejutkan 0-1 di kandang sendiri dari Sampdoria pada akhir pekan lalu. De Jong menjadi pemain yang didaftarkan AC Milan untuk laga tandang ke markas Bologna akhir pekan ini.

Van der Vaart Akhirnya Kembali ke Hamburg
LONDON - Gelandang Rafael van der Vaart telah menyelesaikan transfernya dari Tottenham Hotspur ke Hamburg SV pada Jumat (31/8). Gelandang tim nasional Belanda berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak tiga tahun dengan Hamburg. Van der Vaart mengaku gembira bisa kembali ke klub yang pernah dibelanya pada 2008-2010 itu.
Tottenham sendiri telah mengonfirmasikan transfer Van der Vaart ke Hamburg. The Lilywhite juga telah mencapai kesepakatan transfer dengan penyerang Giovani dos Santos ke Mallorca. Dos Santos dikontrak Mallorca untuk durasi empat musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar