Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 06 September 2012

Kota Wates Bebas Kontainer Sampah

TRIBUNNEWS.COM, KULONPROGO - Pemkab Kulonprogo mulai melakukan penarikan kontainer sampah untuk menciptakan keindahan kota.
Hingga akhir 2012 ini Dinas Pekerjaan Umum melalui UPTD Kebersihan dan Pertamanan akan menarik enam kontainer sampah yang berada di dalam kota.
Hingga saat ini, dari enam kontainer sampah yang ada di Kota Wates, empat di antaranya sudah ditarik yakni di  Pasar Teteg Barat, di depan SD Percobaan atau sebelah utara kompleks Kantor Pemkab, di pojok barat laut alun-alun, dan di dekat Stasiun Wates. Sedangkan sisanya yakni yang berada di dekat Pasar Burung dan gedung dewan akan segera ditarik setelah dikoordinasikan dengan lurah dan warga sekitarnya.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kulonprogo, Sukoco, mengatakan, setelah kontainer sampah dihilangkan, warga nantinya akan dikenai retribusi sampah. Setiap kepala keluarga nantinya akan dikenai retribusi sebesar Rp 4000 perbulan baik yang mendapatkan pelayanan pengambilan sampah ke rumah atau yang langsung membuang ke TPS dan TPA. Retribusi ini akan mulai ditarik pada 2013 mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar