Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 06 September 2012

Awas, Banyak Hiu Putih Berkeliaran di Pantai Kota Ini

REPUBLIKA.CO.ID, CAPE TOWN---Kota Cape Town memperingatkan orang yang pergi ke pantai agar berhati-hati terhadap kemungkinan ikan hiu mendekati pantai pada musim panas ini.

Sudah beberapa kali pihak berwenang menerima laporan bahwa ikan hiu sering terlihat selama September sampai April, dan puncaknya pada pertengahan musim panas, kata pemerintah kota tersebut dalam satu pernyataan.
Karena ikan hiu paling sering terlihat pada penghujung Agustus, pemerintah kota itu menyeru orang yang pergi ke pantai agar berhati-hati sebab kehadiran ikan hiu diduga meningkat di daerah pantai selama bulan musim panas, kata pernyataan tersebut.
"Hiu putih muncul di perairan Cape Town sepanjang tahun dan kemungkinan orang berhadapan dengan hewan itu saat ini kecil. Namun, orang yang pergi ke pantai mesti tetap hati-hati," demikian pernyataan tersebut.
Pernyataan itu mendesak orang yang pergi ke pantai agar menggunakan daerah tempat Pengawas Hiu bertugas dan meluangkan waktu untuk berbincang dengan Pengawas Hiu pada hari mereka mengunjungi pantai guna mengetahui kemunculan paling akhir dan kegiatan ikan hiu serta kondisi yang memastikan keefektivan pengawasan terhadap ikan hiu.
Orang yang pergi ke pantai juga diminta agar meluangkan waktu untuk mengenali tanda Pengawas Hiu. Mereka juga disarankan bisa memastikan bahwa mereka memahami keempat tanda sistem peringatan, kata pernyataan tersebut.
Ditambahkannya, mereka mesti menyadari penggunaan tanda bahaya untuk menutup pantai.
Dibandingkan dengan kota besar lain di pantai, Cape Town di Afrika Selatan memiliki jumlah laporan serangan hiu paling banyak. Pada April, satu hiu putih bertubuh besar menewaskan seorang pria yang sedang berselancar di pantai Cape Town.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar