Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 18 Agustus 2012

Nyaris Terbakar, Ada Mercedes Keluarkan Asap Tebal di Bakauheni

REPUBLIKA.CO.ID, BAKAUHENI -- Sebuah sedan Mercedes Benz BG 1183 PE mengeluarkan asap tebal dan nyaris terbakar, saat akan memasuki gerbang tol ("tollgate") Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (17/8) malam. Insiden itu terjadi sekitar pukul 23.00 WIB.

Keterangan di lokasi kejadian, menurut Dedi, sang sopir, ketika mobil yang dikendarainya hendak memasuki "tollgate" jalur IV untuk membeli tiket elektronik, mesin mobil tiba-tiba mengeluarkan asap tebal.

Kemudian, ketiga penumpang termasuk dirinya berusaha keluar mobil sambil mengeluarkan semua barang bawaan mereka dari dalam mobil itu karena takut meledak.

Beruntung petugas yang berada tidak jauh dari lokasi berhasil memadamkan api sehingga asap yang mengepul berhenti dan tidak sampai menimbulkan percikan api lebih besar yang dapat membakar habis mobil itu.

Namun untuk lebih memastikan kondisi sudah aman, petugas PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Bakauheni itu mendatangkan mobil pemadam.

Mesin mobil sedan itu kemudian disemprot dengan air dari mobil pemadam sehingga dipastikan tidak ada potensi percikan api lagi yang keluar.

Dedi yang mengaku sempat syok, menyetir bersama kedua penumpang yang juga keluarganya dari Bengkulu . Mereka hendak mengunjungi anaknya di Jakarta Lebaran kali ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar