Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 18 Agustus 2012

Malam Ini Yayasan Al-Husiniyah Cakung Siap Tentukan 1 Syawal

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Haji Ahmad Syafi'ie, pemimpin Yayasan Al-Husiniyah mengatakan, pihaknya siap melihat hilal pada Sabtu (18/8/2012) malam nanti. Ini untuk menentukan datangnya Bulan Syawal, sekaligus menentukan kapan Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Kepada Tribun, saat ditemui di kantor yayasan di Jalan Tipar Cakung, Jakarta Timur, Ahmad mengatakan yayasannya sudah menyiapkan enam ahli hilal untuk memastikan datangnya Bulan Syawal. Ahmad sendiri sebagai ketua tim.
Setiap awal bulan Islam, Ahmad mengaku timnya selalu melatih kemampuan melihat hilal. Tim itu juga sudah bersama-sama melakukannya sejak belasan tahun lalu. Ahmad dan timnya tidak melakukan persiapan khusus. Sebab, seluruh anggota tim sudah meyakini kemampuan melihat hilal.
"Mudah-mudahan kalau Allah mengizinkan, jalannya dibuka, hilal bisa terlihat," katanya, Jumat (17/8/2012).
Pada sidang Isbat penentuan datangnya 1 Syawal yang digelar Kementerian Agama tahun lalu, nama Yayasan  Al-Husiniyah sempat disebut-sebut, karena melaporkan telah melihat hilal, sementara ahli hilal di kota lain menyatakan sebaliknya. Alhasil, pemerintah pun mengabaikan laporan Yayasan Al-Husiniyah.
Ahmad menuturkan, yayasannya tidak berada di bawah ormas apapun, meski tahun lalu pimpinan Front Pembela Isalam Habib Riziek Syihab sempat menemani tim Ahmad melihat hilal, dan mendukung laporan yayasan tersebut.
Sejak puluhan tahun lalu, ayah Ahmad, yakni KH Abdul Hamid, sudah melakukan hal yang sama, dan kerap disambangi petugas dari Kementerian Agama dan hakim dari Pengadilan Negeri Agama. Tahun ini pun ia menduga pihak dari Kementerian dan Pengadilan Negeri Agama akan kembali menyambanginya, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar