Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 29 Juli 2012

Rusia Siap Evakuasi Staf Militernya di Suriah

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Rusia akan mengevakuasi staf militernya dari pangkalan angkatan laut di pelabuhan Suriah Tartus. Hal tersebut akan dilakukan jika diperlukan.

"Jika situasi darurat terjadi, kami akan mengevakuasi personil dari pusat logistik. Pusat ini memiliki komandan," kata Komandan Angkatan Laut, Laksamana muda Viktor Chirkov, kepada radio Echo Moskvy. "Saya bukan orang yang mengeluarkan perintah: kita memiliki menteri pertahanan (untuk itu).''
Chirkov sebelumnya mengatakan bahwa Rusia akan mempertahankan dukungan pangkalan militer di Tartus. Karena, fasilitas dukungan material-dan-teknis dirancang untuk membantu operasi Angkatan Laut di Laut Mediterania dan Teluk Aden.
Seorang juru bicara Angkatan Laut juga mengatakan kepada wartawan bahwa kapal perusak Smetlivy Armada Laut Hitam Rusia kembali dari Mediterania setelah menyelesaikan misinya di wilayah tersebut. ''Dua kapal dukungan yang menyertai Smetlivy ke Mediterania itu kembali ke Rusia pada Sabtu,'' kata jurubicara itu.
Sejak Desember, Rusia telah mengirim beberapa kapal perang ke perairan Suriah. Itu termasuk armada unggulan Laksamana Kuznetsov. Meskipun, ada kekhawatiran Barat bahwa penyebaran tersebut terkait dengan situasi di negara Timur Tengah yang dilanda perang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar