Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 17 Juli 2012

Polisi Tangkap Otak Sindikat 'Human Trafficiking'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri menangkap seorang otak sindikat perdagangan manusia (human trafficking) yang paling dicari oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kairo. Adalah Idham Abu Bakar yang ditangkap, Senin (16/7) malam di Jakarta.


"Idham Abu Bakar diduga otak sindikat 'human trafficking' yang paling dicari KJRI Kairo dan Departemen Luar Negeri," kata Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim) Polri Komjen Pol Sutarman di Jakarta, Selasa.

Sutarman mengatakan, Idham telah mengirim banyak orang ke Kairo dan Tunisia tanpa izin melalui travel miliknya PT Bani Golden Tour yang beralamat di Jalan Hibrida Raya Blok P2, Kelapa Gading Jakarta. Sebelumnya polisi mendatangi tempat penampungan orang yang akan dikirim ke Kairo dan Tunisia di Jl Sungai Indragiri 1 Nomor 6, Semper Jakarta tetapi ternyata kosong.

Polisi kemudian melakukan pengembangan di penampungan lainnya di Apartemen MOI blok Hawai Bay lantai 10 Nomor 09, Jakarta.

Polisi menggerebek tempat itu dan menemukan lima orang calon Tenaga Kerja Wanita (TKW) dan satu orang calon TKW masih di bawah umur.

Polisi juga menyita dokumen-dokumen dan selanjutnya tersangka Idham dibawa ke Bareskrim Mabes Polri untuk menjalani pemeriksaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar