Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 17 Juli 2012

Pelatih Arema LPI Inginkan Lima Pemainnya Bisa Tampil

TRIBUNNEWS.COM, MALANG- Pelatih Arema LPI, Dejan Antonic, sangat berharap lima pemainnya yang dilarang bermain oleh PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akibat akumulasi kartu dapatnya dimainkan saat Arema menjamu Bontang FC dalam lanjutan Liga Prima Indonesia (LPI) di Stadion Gajayana, hari ini Selasa (17/7/2012).

Menurut Dejan, timnya sudah biasa menghadapi keputusan-keputusan LPIS yang sering memberatkan Arema, termasuk kesalahan administrasi pertandingan melawan Bontang FC dan surat larangan bermain bagi lima anak asuhnya dari LPIS, penyelenggara kompetisi LPI. Diungkapkan Dejan, pihaknya dipaksa bermain tiga hari sekali selama beberapa pertandingan, juga dijalaninya saja dan ternyata mampu.
“Sekarang surat larangan bermain yang sudah expired empat bulan lalu dikirim lagi, kami juga tidak terkejut. Sudah biasa kami menghadapi  keanehan-keanehan dari LPIS,” kata Dejan usai latihan rutin Singo Edan di Stadion Gajayana, Senin (16/7/2012).
Dejan menuturkan akan memperjuangkan kelima pemain itu untuk bisa bermain dengan meminta manajamen mengirim surat keberatan ke LPIS dan Komisi Dispilin (Komdis) PSSI. Kelima pemain Arema yang dilarang turun saat menjamu Bontang FC adalah TA Musyafri, Andrew Barisic, Hermawan, Marko Krasic, dan Irfan Raditya.
“Saya inginnya kelima pemain itu bermain. Tetapi, kalau tidak bisa juga, saya akan ubah strategi tim,” sambungnya.
Mengenai lawan yang akan dihadapi, pelatih asal Serbia ini mengatakan Bontang FC merupakan tim  bagus. Bahkan, pada pertemuan pertama pada 11 Juli 2012 di Stadion Mulawarman, Legimin Raharjo Cs dipaksa takluk dengan skor 1- 0. “Bontang walau minim latihan karena masalah nonteknis, tetapi ternyata di lapangan sangat bagus. Kami harus waspada dan tidak boleh lagi melakukan kesalahan seperti kemarin. Saya belum bisa menentukan bagaimana kami akan bermain sampai keputusan mengenai lima pemain itu jelas,” ujar pelatih yang biasa disapa Deki ini.
Mengenai absennya lima punggawa Arema, Deki mengatakan anak asuhnya siap dengan keputusan apapun, apakah bermain atau tidak. “Pikiran anak-anak, yang penting timnya menang, guna membalas kekalahan kemarin, dan masuk peringkat tiga,” tukas Deki.
Winger Arema, TA Musyafry, menyatakan siap berlaga jika memang surat keberatan yang dikirim manajemen mendapat hasil positif. “Kecewa sih kecewa. Apalagi ini pertandingan terakhir. Tetapi saya ikut apa kata pelatih saja,” kata Musyafry singkat.
Bontang FC yang ingin mencuri poin di kandang Arema, kemarin sudah datang dan mengikuti TM. Bahkan, mereka juga sudah menjajal lapangan Stadion Gajayana. Dalam laga ini, Bontang FC tidak akan diperkuat tiga pemian intinya karena akumulasi kartu. Ketiga pemain itu adalah Aji Rukijal, Ruli Padengke, dan Ridwansyah.
Prakiraan Pemain
Arema (4-4-2): Deniss Romanovs (pg), Fariz Bagus Dinata, Gunawan Dwi Cahyo, Saddam Hi Tenang, Herman Romansyah, Ahmad Amiruddin, Roman Chmelo, Legimin Raharjo, Putut Waringinjati, Jaya Teguh Angga, Purwanto
Bontang FC (4-1-3-2): Firman Nurdin(pg), Sudirman, Kande Lansana, Ahmad Setiawan, Junaidi, Gland Poluakan, Gantarkan, Masahiro Fukusawa, Satria Feri, Yanuarius Kahol, Aswar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar