Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 15 Juli 2012

Operasi Militer Tewaskan 40 Militan Taliban

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL -- Pasukan Keamanan Afghanistan melakukan operasi pembersihan terhadap militan Taliban di sejumlah kota, Sabtu (14/7). Sedikitnya 40 orang militan tewas dalam operasi tersebut.

"Militer Afghanistan meluncurkan operasi tersebut di Kandahar, Helmand, Zabul, Logar, Ghazni, Paktia, Herat, Bamyan, dan di Provinsi Baghlan. Dalam 24 jam terakhir, 40 militan Taliban tewas," demikian pernyataan dari Kementerian Dalam Negeri Afghanistan seperti dikutip PressTV, Ahad (15/7).
Dalam operasi tersebut, pemerintah Afghanistan berhasil menyita sepuluh senapan mesin, tiga peluncur roket, 14 ranjau dan granat tangan. Selain itu, pihak pemerintah juga berhasil merebut 40 kilogram bahan peledak dan tiga unit sepeda motor milik para militan yang terbunuh.
Dalam pernyataan tersebut tidak disebutkan apakah ada korban dari pihak pasukan nasional Afghanistan. Meski telah dijaga oleh 130 ribu tentara sekutu yang dipimpin Amerika Serikat, serangan keamanan masih terus meningkat di Afghanistan. Sedikitnya tiga ribu warga sipil tewas akibat bentrokan antara pihak militer dan militan Taliban sepanjang tahun 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar