Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 12 Juli 2012

Jokowi Sudah Siapkan Strategi Pemenangan di Putaran Dua

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta yang menang di putaran pertama dalam penghitungan cepat(quick count) Joko Widodo mengaku pihaknya kini tengah menyusun strategi untuk memenangkan pemilian pada putaran kedua nanti.


Ditemui di "Rumah Saya," Jalan Batu Arab, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012) Wali Kota Solo itu mengatakan pada putaran kedua, sejumlah hal sudah tidak akan dilakukan lagi.

"Kita kan sudah tidak memasang-masang baliho lagi pada putaran kedua," ujarnya.

Tim nya juga tengah mempersiapkan strategi kampanye pada bulan suci Ramadhan, yang akan tiba kurang dari dua pekan lagi. Namun Jokowi belum mau menjelaskan strateginya.

"Kalau strategi nanti lah," ujarnya.

Ia khawatir jika strateginya ia beberkan ke media, maka bisa saja hal itu digunakan oleh saingannya, kandidat incumbent pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.

Namun yang pasti, kata Jokowi kandidat lainnya ,yakni pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik J.Rachbini, Faisal Basri-Biem Benyamin, Alex Noerdin-Nono Sampono hingga Hendardji-Riza Patria sudah memberikan lampu hijau untuk mendukung.

Hasil Quick Count Lingkaran Survei Indonesia (LSI), menunjukan Foke-Nara memperoleh 34,17 persen suara, sedangkan Jokowi-Ahok unggul dengan 43,04 persen suara. Oleh Indobarometer Foke-Nara dihitung mendapatkan 33,8 persen, dan Jokowi-Ahok memperoleh 42,2 persen. Oleh Jaringan Suara Indonesia (JSI) Foke-Nara memperoleh 34,42 persen, dan Jokowi-Ahok mendapatkan 41,97 persen suara.

"Itu semua sudah diprediksi, angka-angka itu tidak jauh berbeda dengan survei internal kita," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar