Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 24 Juni 2012

Spanyol vs Perancis: 2 Gol Xabi Bawa Spanyol ke Semifinal


TRIBUNNEWS.COM – Spanyol akhirnya menyusul Jerman dan Portugal ke semifinal Euro 2012, setelah menang 2-0 atas Perancis, di laga perempatfinal Euro 2012, yang digelar di Donbass Arena, Minggu (24/6/2012) dinihari Wib.

Dua gol kemenangan Spanyol diciptakan oleh gelandang bertahan Xabi Alonso di menit ke-19 babak pertama, serta gol penalti di menit ke-90.
Di pertandingan melawan Perancis ini, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque kembali menurunkan formasi tanpa striker di awal laga. Spanyol turun dengan formasi 4-6-0, tanpa seorang pun striker di lini depan. Del Bosque memilih memainkan 6 gelandang sekaligus sejak awal laga.
Sementara Perancis juga tampil dengan formasi agak berbeda. Samir Nasri yang di pertandingan sebelumnya selalu dimainkan, kali ini dicadangkan. Pelatih Laurent Blanc lebih memilih memainkan Yohan Cabaye, menemani Frank Ribery di lini tengah.
Dengan formasi tersebut, kedua tim langsung saling jual beli serangan sejak awal pertandingan dimulai. Perancis yang mengandalkan Karim Benzema di lini depan, terlihat tidak gentar menghadapi Spanyol yang merupakan juara bertahan.
Di menit ke-6 Cesc Fabregas yang melakukan pergerakan ke kotak penalti Perancis, terjatuh saat dikawal seorang pemain belakang Les Blues. Namun wasit tidak memberikan hadiah penalti untuk Spanyol.
Tim Matador akhirnya berhasil membobol gawang Perancis saat pertandingan memasuki menit ke-19. Berawal dari serangan yang dibangun para pemain Spanyol di sisi kanan pertahanan Perancis, Andres Iniesta kemudian menyodorkan bola kepada Jordi Alba, yang lantas melepaskan umpan lambung ke kotak penalti Perancis.
Xabi Alonso yang tak terkawal dan datang berlari dari lini kedua, berhasil menyundul bola umpan Jordi Alba tersebut. Sundulan Xabi yang dipantulkan ke tanah, tak bisa ditahan oleh penjaga gawang Perancis, sekaligus mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Spanyol.
Unggul 1-0 membuat Spanyol kian bersemangat. Mereka terus melancarkan serangan menekan pertahanan Spanyol. Namun hingga akhir babak pertama, skor 1-0 ini tetap bertahan.
Di babak kedua pelatih Spanyol memasukkan Pedro Rodriguez dan Fernando Torres untuk menambah daya gedor timnya. Sementara Perancis memainkan Samir Nasri dan penyerang Olivier Giroud.
Di babak kedua ini kedua tim kembali saling jual beli serangan. Namun lagi-lagi Spanyol yang justru bisa menambah gol, kali ini melalui titik penalti di menit ke-90.
Penalti untuk Spanyol diberikan setelah Pedro dijatuhkan oleh Anthony Réveillere di dalam kotak penalti. Xabi yang menjadi algojo, menjalankan tugasnya dengan sempurna, dan mengubah skor menjadi 2-0. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan kemenangan ini, Spanyol akan menghadapi Portugal di babak semifinal.
Susunan pemain kedua tim:
Spanyol: Iker Casillas, Gerard Piqué, Sergio Ramos, Álvaro Arbeloa, Jordi Alba, Andrés Iniesta, Xavi, Francesc Fábregas, Xabi Alonso, Sergio Busquets, David Silva
Cadangan: Jesús Navas, Raúl Albiol, Pedro, Álvaro Negredo, Fernando Llorente, Fernando Torres, Juan Mata, Juanfran, José Reina, Javi Martínez, Santiago Cazorla, Víctor Valdés
Perancis: Hugo Lloris, Mathieu Debuchy, Adil Rami, Anthony Réveillere, Laurent Koscielny, Gaël Clichy, Yohan Cabaye, Franck Ribéry, Florent Malouda, Yann M'Vila, Karim Benzema
Cadangan: Alou Diarra, Samir Nasri, Mathieu Valbuena, Marvin Martin, Patrice Evra, Blaise Matuidi, Olivier Giroud, Hatem Ben Arfa, Cédric Carrasso, Steve Mandanda, Jérémy Menez

Tidak ada komentar:

Posting Komentar