Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 29 Juni 2012

Italia ke Final, Kandaskan Jerman 2-1


TRIBUNNEWS.COM, WARSAWA - Italia melangkah ke final Euro 2012 setelah menaklukkan Jerman 2-1 di semifinal yang digelar di National Stadium, Jumat (29/06/12).

Kedua gol Italia diborong Mario Balotelli, masing-masing di menit 20 dan 36. Mesut Oezil baru menipiskan skor di menit 90+2 lewat titik putih.
Gol pertama Balotelli dihasilkan lewat sundulan jarak dekat. Berawal dari aksi Antonio Cassano mengecoh barisan belakang, pemain AC Milan ini lantas mengirim umpan lambung ke tengah kotak.
Bek Jerman, Holger Badstuber tidak melompat menghalau bola sehingga Balotelli dengan gampang menaklukkan Manuel Neuer.
Gol kedua Balotelli berkat assist Riccardo Montolivo. Umpan jauh gelandang anyar AC Milan itu disambut Balotelli sebelum dia melepaskan tendangan keras dari ujung kotak penalti.
Di babak kedua, Jerman menyerang total untuk membalas. Usaha mereka baru tercipta di menit kedua injury time gara-gara Federico Balzaretti handball.
Kemenangan ini membuat Italia bertemu Spanyol di final, 1 Juli depan. Keduanya sudah bertemu di Euro 2012, bermain 1-1 di laga pembuka Grup B.
Susunan pemain
Italia (4-3-1-2): Buffon; Balzaretti, Barzagli, Bonucci, Chiellini; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Montolivo/Thiago Motta (64'); Cassano/Diamanti (58'), Balotelli/Di Natale (70')
Jerman (4-2-3-1): Neuer; Boateng/Muller (71'), Hummels, Badstuber, Lahm; Schweinsteiger, Khedira; Kroos, Ozil, Podolski/Reus (46'); Gomez/Klose (46')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar