Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 22 Juni 2012

Dua Pejuang Palestina Tewas di Terowongan yang Diserang Israel

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA GAZA -- Dua pejuang Palestina ditemukan tewas di sebuah terowongan yang hancur akibat serangan udara Israel di Gaza.


Thaer Mohammed al-Bik (30) dan Mohammed Zuhair al-Khaldi (26) diduga tewas akibat keracunan uap gas ketika mereka melakukan pemeriksaan terowongan itu, yang diserang Israel pada Selasa, kata sayap militer Hamas.

Pejuang Gaza sendiri terus menembakkan roket ke wilayah Israel pada Kamis. Namun intensitasnya menurun tajam dibanding dengan hari sebelumnya. Hal ini setelah gencatan senjata diumumkan oleh sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam.

Sebelumnya, pada Selasa (19/8) malam waktu setempat, sebuah serangan udara Israel mengincar dua orang laki-laki yang melaju dengan satu sepeda motor di Deir al-Balah. Satu dari dua orang itu tewas, sedang yang lain kritis.

Pada pagi harinya, dua remaja Palestina juga tewas dalam serangan udara Israel di Deir al-Balah. Sehari sebelumnya, empat orang tewas oleh jet-jet tempur Israel di Beit Hanoun.

Militer Israel kerap melancarkan serangan bom di sekitar Jalur Gaza. Mereka berdalih, aksi tersebut adalah bentuk tindakan pertahanan. Meski demikian, serangan yang dilakukan selalu tidak proporsional sesuai hukum internasional. Seringkali warga sipil tewas dan luka-luka menjadi korban serangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar