Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 22 Juni 2012

Diduga Taliban, Orang Bersenjata Serang Hotel

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL---Orang bersenjata Taliban Afghanistan, beberapa di antaranya bersenjatakan granat berpeluncur roket (RPG) dan senapan mesin berat, menyerang satu hotel di daerah populer rekreasi Danau Qargha, Kabul, memicu baku tembak dalam kegelapan, kata polisi Afghanistan Jumat.


"Gerilyawan bersenjata dengan granat yang diluncurkan dengan roket, dan senjata-senjata berat maupun ringan, menerobos di dalam Hotel Spozhmai dan berkelahi dengan pasukan keamanan. Kami tidak tahu jumlah mereka dan berapa korban yang jatuh," kata Kepala Bagian Investigasi Kejahatan Kepolisian Kabul, Mohammad Zahir.
Taliban Afghanistan mengaku bertanggung jawab atas serangan itu, dan mengatakan orang-orang kaya Afghanistan dan orang-orang asing telah menggunakan hotel itu untuk melakukan "pesta liar" pada hari libur keagamaan Jumat.
Sehari sebelumnya, sekitar 20 gerilyawan Taliban dibunuh dalam operasi yang dilakukan pasukan Afghanistan dan pasukan koalisi yang dipimpin NATO dalam 24 jam terakhir, kata Kementerian Dalam Negeri Afghanistan pada Kamis.
"Kepolisian Nasional Afghanistan (ANP), tentara dan pasukan Koalisi melancarkan 13 operasi pembersihan di Kabul, Nangarhar, Laghman, Kandahar, Helmand, Zabul, Uruzgan, Logar, Paktia dan Provinsi Farah, menewaskan 20 gerilyawan bersenjata Taliban selama 24 jam terakhir," kata kementerian itu dalam satu pernyataan yang menyediakan update operasional harian untuk media.
Mereka juga menemukan dan menyita senjata selain menahan lima tersangka lainnya, kata pernyataan itu, tanpa mengatakan apakah ada korban di pihak pasukan keamanan.
Namun, kelompok gerilyawan Taliban, yang mengumumkan peluncuran serangan musim semi pada 3 Mei melawan Afghanistan-NATO, tidak membuat komentar apa pun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar