Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 04 Juni 2012

Disdikpora Papua Minta Keselamatan Guru Dijamin


TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Papua prihatin atas tewasnya seorang guru bernama Anton Arung Tambila, Kamis (31/5/2012) akibat ditembak orang tak dikenal (OTK) di Puncak Jaya.
Disdikpora meminta semua guru yang bertugas di wilayah pedalaman, khususnya di Mulia, agar tetap tenang dan sabar menghadapi tantangan saat bertugas di daerah rawan.

Kadisdikpora Papua James Modouw, mengimbau semua guru, terutama di Kabupaten Puncak Jaya, agar tidak melakukan aksi mogok.
"Kebijakan berada pada masing-masing bupati di setiap kabupaten. Namun, kami sangat prihatin atas kejadian ini," ujar James kepada Tribunnews.com, di Jayapura, Minggu (3/6/2012).
James juga meminta semua pihak, khususnya aparat keamanan, agar bisa menjamin keselamatan guru.
"Sangat menghancurkan kehidupan bangsa dan masyarakat, bila guru mengalami ancaman seperti ini. Artinya, melakukan pembunuhan masa depan. Karena, pembunuhan tidak hanya dilakukan dengan pembunuhan fisik," tuturnya.
Pendidikan, lanjutnya, bakal lebih baik bila pemerintahannya baik. Sebab, pendidikan adalah salah satu cara menyelamatkan manusia untuk tetap hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar