Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 04 Juni 2012

22 Persen Perempuan Belanda tak Menikmati Seks

REPUBLIKA.CO.ID, HILVERSUM - Empat puluh persen wanita Belanda tidak menikmati seks dibandingkan dengan 22 persen pada pria. Demikian ditunjukkan survei berskala besar.


Survei yang dipublikasikan Jumat (1/6), dilakukan tahun lalu oleh pusat penelitian seks, Rutgers WPF pada lebih dari delapan ribu pria dan wanita. Hanya 22 persen pria mengatakan mereka tidak menikmati seks, kebanyakan disebabkan karena masalah ejakulasi dini dan ereksi. Wanita cenderung mengeluhkan masalah vagina kering atau mengalami kesulitan dalam mencapai orgasme.

Semakin banyak orang yang tidak melakukan hubungan seks dalam waktu lama, survei mengungkapkan. Sekitar 17 persen pria dan 22 persen wanita mengatakan mereka belum melakukan hubungan seks lagi dalam enam bulan terakhir. Tahun 2006, angka tersebut adalah 13 dan 16 persen.

Penemuan lain yang mengejutkan adalah lonjakan jumlah wanita yang tidak menggunakan kontrasepsi. Angka melonjak dari 31 persen pada 2009 menjadi 40 persen tahun lalu.

Untuk pertama kalinya survei mencakup pertanyaan mengenai orang-orang transgender, yang identitas seksualnya seringkali berbeda dari saat mereka lahir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar