Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 04 Juni 2012

Bek Inggris Garry Cahill Absen di Piala Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON - Penggawa tim nasional (timnas) Belgia, Dries Mertens, bisa saja kini menjadi sasaran kemarahan publik Inggris. Aksinya dalam laga persahabatan melawan Inggris telah membuat Gary Cahill mengalami cedera dan harus absen dari Piala Eropa.

Dalam laga di Stadion Wembley, Mertens yang mencoba mengejar bola di kotak penalti mendapat hadangan dari Cahill. Namun pemain yang memperkuat PSV Eindhoven ini mencoba untuk merebut bola dengan melakukan dorongan pada Cahill. Aksi Merten membuat bek Chelsea itu melaju tak terkendali dan membentur kiper Joe Hart. Akibatnya Cahill menderita cedera patah tulang di dua bagian rahangnya.
Permasalahannya makin pelik karena nama Cahill akhirnya tidak bisa berlaga di Ukraina-Polandia mendatang. Sebelum kabar buruk bagi timnas Inggris itu datang, Mertens sudah menyampaikan permintaan maaf dalam situs jejaring sosial, Twitter, pada Cahill. “Saya meminta maaf dengan tulus karena telah melukai Cahill. Ketika dalam suasana memanas, anda seringkali tidak memikirkan tentang konsekuensinya,” kicau pemain berusia 25 tahun itu, seperti dilansir BBC Sport.
Seusai laga, pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson, memang memberikan kritikan atas aksi Mertens. Mantan arsitek Liverpool itu tidak senang dengan tindakan penyerang Belgia itu yang melakukan dorongan pada bek lawan ketika memberikan ruang pada kipernya untuk mengambil bola. Hodgson tentu saja berang karena akibatnya ternyata fatal untuk Cahill. “Wasit memberikan kartu kuning (untuk Mertens) dan itu merupakan hal yang pantas didapatkannya,” kata Hodgson.
Federasi Sepakbola Inggris (FA) sudah mengabarkan, Cahill tidak akan menjadi bagian skuat Inggris di Piala Eropa 2012. Sebagai gantinya, Hodgson memilih untuk memasukkan bek Liverpool, Martin Kelly. Pemain berusia 22 tahun itu baru saja melakukan debutnya bersama skuat the Three Lions senior dalam laga persahabatan melawan Norwegia, pekan lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar