Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 21 Mei 2012

Napoli Beri Kekalahan Juventus Rebut Coppa Italia


TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Stadion Olimpico menjadi saksi kekalahan perdana Juventus musim ini. Tak tanggung-tanggung, kekalahan I Bianconeri terjadi pada final Coppa Italia. Juventus harus mengakui keunggulan Napoli 0-2, Minggu (21/5/2012).
Hasil ini membuat Napoli berhasil mengangkat trofi pertama mereka sejak 22 tahun lamanya. Semakin sempurna karena yang mereka kalahkan adalah I Bianconeri, kampiun Serie-A musim ini.
Babak pertama berjalan dengan tempo cepat. Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, solidnya lini tengah kedua tim membuat penetrasi lini kedua dari Juventus maupun Napoli sedikit terhambat.
Kesempatan pertama datang dari I Partenopei. Baru berjalan dua menit, Juan Zuniga nyaris mengoyak gawang Juventus setelah memanfaatkan umpan matang Christian Maggio. Sayang, sundulan sang pemain masih dapat ditahan oleh Marco Storari.
I Bianconeri mendapat peluang emas pada menit ke-18. Tendangan keras Alessandro Del Piero yang berhasil diblok memantul ke arah Claudio Marchisio yang berdiri kosong. Namun, tembakan gelandang satu ini dapat ditepis dengan baik oleh Morgan De Sanctis.
Lini belakang Napoli bermain sangat baik pada laga kali ini. Meskipun Juventus beberapa kali melakukan serangan frontal, kedisiplinan bek mereka membuat skor 0-0 bertahan hingga turun minum.
Babak kedua tensi pertandingan semakin tinggi. Meski Juventus menguasai penguasaan bola, serangan balik Napoli acap kali membahayakan gawang Storari.
Bencana bagi I Bianconeri terjadi pada menit ke-63. Storari mengganjal Ezequiel Lavezzi di dalam kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih. Edinson Cavani berhasil mengeksekusi penalti dengan sempurna. I Partenopei unggul 1-0.
Juventus mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-71. Umpan Andrea Pirlo yang diakhiri dengan tendangan voli Leonardo Bonucci masih dapat ditahan dengan baik oleh De Sanctis.
Anak asuh Antonio Conte terus memborbardir lini belakang Napoli. Namun, penampilan apik bek-bek Napoli membuat La Vecchia Signora kesulitan.
Napoli malah berhasil menambah keunggulan pada menit ke-82. Berawal dari aksi menawan Goran Pandev yang kemudian memberikan umpan kepada Marek Hamsik. Gelandang Slovakia ini berhasil menempatkan bola secara sempurna melewati Storari. Napoli unggul 2-0. Kesempatan Juventus untuk mengejar semakin mengecil setelah Fabio Quagliarella diganjar kartu merah karena menyikut muka Salvatore Aronica.
Skor 2-0 pun bertahan hingga laga berakhir dan membawa Napoli menjadi kampiun Coppa Italia musim ini. Hasil ini tentu menjadi perpisahan yang tidak begitu sempurna bagi Del Piero serta menghentikan rekor tak terkalahkan Juventus selama 42 laga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar