Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 21 Mei 2012

Bom Meledak di Depan Sekolah, Mafia Dituding Jadi Dalang

REPUBLIKA.CO.ID, ITALIA - Ledakan bom persis di depan sekolah di bagian selatan kota Brindisi, Italia, menewaskan seorang anak perempuan dan tujuh orang lainnya terluka. Ledakan terjadi ketika para siswa baru saja datang ke sekolah Francesca Morvillo Falcone sekitar pukul 07.45 waktu setempat.


Belum ada kepastian mengenai bahan bom yang digunakan, namun wali kota Brindisi mengatakan ledakan tersebut dibuat oleh sekelompok mafia lokal di sana. Saat ini polisi masih melakukan investigasi terhadap ledakan tersebut.
Dilaporkan, ledakan bom tersebut berasal dari sebuah kontainer sampah yang saat itu berada di luar sekolah. Masih belum jelas, apakah ada satu atau dua ledakan yang terdengar, tetapi salah satu sumber mengatakan bahwa ledakan tersebut berasal dari sebuah tas.
"Berdasarkan efek dari ledakan yang ditimbulkan, terlihat bahwa kekuatan dari ledakan sangat keras dan kuat," kata salah seorang personel dari Italy's Civil Protection Authority.
Wartawan BBC, Aln Johhnston yang saat itu berada di Roma melaporkan, tidak ada laporan yang benar-benar konkret mengenai informasi ledakan bom tersebut, siapa yang kira-kira menjadi tersangka atau motif di balik ledakan bom.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar