Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 21 Mei 2012

Lahap Puluhan Ternak, Hewan Ini Bikin Resah

REPUBLIKA.CO.ID, PADALARANG--Seekor ular piton membuat geger warga Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Binatang melata itu kerap melahap puluhan ternak unggas milik warga sekitar. Beruntung, warga dapat menangkap dan mengamankannya.


Ular berjenis sanca kembang itu ditangkap di rumah Yuyun Sukowati (42 tahun) warga RT 04 RW 01 Desa Cipendeuy Kecamatan Padalarang. Saat ditemukan, binatang itu tengah asik melahap sejumlah ayam peliharaannya. "Hampir tidak tersisa," kata dia.
Yuyun pun melaporkan penemuannya itu kepada warga. Sontak, warga beramai-ramai datang dan mencoba untuk menangkap ular tersebut. Namun akibat kondisi tubuhnya yang besar, warga sempat waspada. Diperkirakan, tubuh piton itu sepanjang empat meter dengan berat 20 kilogram.
Menurut dia, drama penangkapan ular berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Selain kondisi tubuh yang berat, kesulitan penangkapan karena kondisi medan di dekat sungai. Piton itu, kata dia, juga sempat masuk ke dalam sungai. "Warga ikut nyemplung, dan akhirnya ular berhasil ditangkap," ujar Yuyun.
Tetangga Yuyun, Gangan (40) mengatakan, ular tersebut kerap membuat warga sekitar kediamannya resah. Selain keberadaannya yang menakutkan, binatang melata itu tak jarang memburu hewan ternak milik warga. Kedatangannya, menurut dia, diduga dari sarang yang terletak di sekitar sungai Cihawur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar