Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 01 April 2012

Rekor Kemenangan Arsenal Terhenti

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal menelan kekalahan pertama setelah mencatatkan tujuh kemenangan beruntun sebelumnya.
Kekalahan tersebut sekaligus membuat klub berjuluk the Gunners itu gagal memperlebar jarak dari kejaran Tottenham Hotspur.
Adalah Queens Park Rangers yang menghentikan rekor fantastis Arsenal. Menjamu skuat Arsene Wenger di Loftus Road, tuan rumah Queen Park Rangers berhasil meraih kemenangan tipis 2-1.
Dalam pertandingan ini, Arsenal langsung melakukan tekanan ke pertahanan QPR. Pada menit ketujuh, Arsenal mendapatkan peluang melalui tendangan bebas Robin van Persie. Tapi sayang, upaya tersebut bisa digagalkan kiper Patrick Kenny.

Mendapat tekanan, QPR mulai memberikan respon. Bobby Zamora beberapa kali memaksa Alex Song harus bekerja keras. Zamora sempat melepaskan sundulan yang sayang belum menemui sasaran.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan pada menit ke-22 setelah Adel Taarabt memaksa kiper Wojciech Szczesny memungut bola dari jalanya. Ini merupakan gol pertama Taarabt di Liga Primer Inggris.

Kendati susah payah membongkar pertahanan QPR, Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan. Van Persie menerobos pertahanan QPR sambil memberikan umpan matang kepada Theo Walcott. Tendangan winger Arsenal ini sempat diblok, namun bola muntah kembali disambar Walcott. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Keasyikan menyerang, lini pertahanan Arsenal menjadi lengah. Lewat serangan balik cepat, QPR kembali unggul dari tamunya di menit ke-66. Kecerobohan Thomas Vermaelen membuat Jamie Mackie masuk ke kotak penalti. Dia memberikan umpan matang kepada Samba Diakite yang sukses menjebol gawang Arsenal.

Kekalahan 1-2 ini membuat Arsenal yang menempati posisi ketiga klasemen itu hanya berselisih tiga angka dari peringkat empat Tottenham Hotspur. Tottenham berpeluang menyamai poin Arsenal jika mengalahkan Swansea City di White Hart Lane.

Ini merupakan kekalahan pertama Arsenal setelah mereka selalu mencatatkan kemenangan di tujuh laga sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar