Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 01 April 2012

Barcelona vs Bilbao: Menang 2-0 Barca Kembali Dekati Madrid


TRIBUNNEWS.COM, BARCELONA - Barcelona berhasil meraih kemenangan 2-0 atas tamunya Athletic Bilbao pada pertandingan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (31/3/2012) dinihari Wib.

Barcelona mendominasi pertandingan. Meski nyaris tak terancam, mereka sempat kesulitan mengalirkan serangan sampai tuntas dengan eksekusi. Memasuki menit ke-15 Barcelona mengalami kemajuan performa. Selain semakin mengendalikan permainan, mereka juga kian konsisten menciptakan peluang. Namun benteng tim tamu tak mudah dijebol.
Pada menit ke-26, misalnya, Gerard Pique menyundul bola kiriman Messi ke tengah gawang tim tamu. Iraizoz sudah keluar posisi, tetapi Jon Aurtenetxe bereaksi tepat membuang bola. Dua menit kemudian, giliran Iniesta melihat tembakannya gagal membuahkan gol akibat aksi penyelamatan Iraizoz.
Messi juga sempat mencoba mengatasi kebuntuan dengan sebuah aksi individu pada menit ke-32. Namun Ekiza berhasil merebut bola dari Messi dengan sebuah tekel di kotak penalti, yang dinyatakan bukan pelanggaran oleh wasit.
Barcelona akhirnya memimpin 1-0 lewat gol yang diciptakan Andres Iniesta pada menit ke-40. Setelah menguasai umpan terobosan dari Lionel Messi, Iniesta menggiring bola dan dari tengah kotak penalti menembakkan bola ke langit-langit gawang Gorka Iraizoz.
Permainan di babak kedua berlangsung lebih terbuka. Bilbao tampak lebih serius berusaha melancarkan serangan setiap menguasai bola. Namun mereka kerap kehilangan bola pada momen-momen krusial, sehingga nyaris tak membahayakan gawang tuan rumah.
Sementara kesulitan di depan, Bilbao tampak bisa menjaga soliditas lini belakang. Mereka sempat beberapa kali lengah, sehingga Barcelona bisa melepaskan tembakan.
Messi masuk daftar pencetak gol pada menit ke-58. Dipercaya mengambil hadiah penalti menyusul pelanggaran Javi Martinez kepada Cristian Tello, Messi meloloskan bola ke sudut kiri bawah gawang Iraizoz.
Setelah gol Messi, Barcelona terus menekan. Di sisi lain, Bilbao bisa menjaga fokus dalam bertahan sehingga meski kesulitan melancarkan serbuan balasan, mereka menyulitkan Barcelona menambah gol. Akhirnya skor 2-0 bertahan hingga akhir pertandingan.
Dengan kemenangan tersebut, Barcelona kini duduk di tempat kedua dengan 72 poin, atau kalah enam angka dari Real Madrid. Bagi Bilbao, kekalahan itu membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan 38 poin.
Susunan pemain
Barcelona: 1-Victor Valdes; 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 21-Adriano, 2-Dani Alves; 16-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (6-Xavi 77), 11-Thiago; 37-Cristian Tello (17-Pedro 62), 10-Lionel Messi, 9-Alexis Sanchez (15-Seydou Keita 82)
Bilbao: 1-Gorka Iraizoz; 23-Borja Ekiza, 24-Javi Martinez, 3-Jon Aurtenetxe, 15-Andoni Iraola; 8-Ander Iturraspe, 17-Inigo Perez (21-Ander Herrera 47), 10-Oscar de Marcos; 28-Ibai Gomez (19-Iker Muniain 46), 2-Gaizka Toquero (9-Fernando Llorente 59), 14-Markel Susaeta

Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar