Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 31 Maret 2012

Suhu Politik Panas, SBY Batal Hadiri KTT Asean di Kamboja


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak akan menghadiri KTT ASEAN di Kamboja awal April mendatang.


Sebagai perwakilan pemerintahan Indonesia dalam pertemuan negara-negara Asia Tenggara ini SBY menugaskan Wakil Presiden Boediono untuk hadir.

"(Kunjungan kenegaraan ke-red) Kamboja sudah pasti batal, dengan kondisi politik saat ini Presiden memutuskan tetap di Indonesia, dekat dengan rakyat.  Terutama ketika ada kondisi khusus," demikian diungkapkan Juru Bicara Kepresidenan, Julian Pasha kepada wartawan, Jakarta, Jumat (30/3/2012).

"Wapres yang akan mewakili," Julian menambahkan.

Sementara itu, Stafsus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Teuku Faizasyah menyatakan hal serupa. Ia menjelaskan Presiden telah memutuskan untuk tetap di Jakarta memperhatikan pembahasan mengenai RAPBN-P 2012 dan proses lanjutannya dengan DPR yang masih berlangsung.

"Presiden telah menugaskan kepada Wapres untuk menggantikan beliau dan itu telah dikomunikasikan sebagai informasi awal oleh dubes RI di Kamboja kepada pemerintah Kamboja," sebutnya.

Penulis: Srihandriatmo Malau  |  Editor: Willy Widianto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar