Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 29 Maret 2012

Lionel Messi Dikontrak Klub Divisi Dua Perancis

REPUBLIKA.CO.ID, ANGERS -- Bukan hanya klub-klub elit saja yang bermimpi memboyong Lionel Messi. Klub penghuni Divisi Dua Perancis (Ligue 2), Angers SCO pun berkeinginan memboyong Messi dalam skuatnya. Bahkan kabarnya, Messi sudah menandatangani kontrak dengan Angers.


Eits, jangan salah, Messi yang menarik perhatian Angers ini bukanlah super star Barcelona. Melainkan pemuda berusia 17 tahun asal Kamerun yang kebetulan bernama sama dengan bintang asal Argentina itu. Pemain bernama lengkap Lionel Messi Nyamsi itu dikabarkan telah lolos seleksi Angers.
Talenta gelandang muda asal Afrika itu menarik perhatian pemandu bakat Angers, Axel Labatiniere. Ia melihat pemain kelahiran 1995 itu dalam suatu turnamen di wilayah barat daya Perancis. Melihat permainannya, Axel kemudian mengajak Nyamsi untuk mengikuti masa percobaan di Angers.

"Dia bisa beradaptasi dengan baik dalam permainan. Kami sudah menawarkan kontrak untuknya dan ia tengah mempertimbangkannya," kata Labatiniere seperti dilansir Sports Illustrated, awal pekan ini.

Messi made in Kamerun ini tampaknya juga tertarik bergabung dengan Angers. Saat diwawancarai media Perancis, Chronofoot, pemain yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan itu sudah mulai memikirkan kariernya di dunia sepak bola. "Klub lain juga mulai melihat perkembangan saya dan saya akan melihatnya. Namun tampaknya saya akan menerima penawaran Angers," ungkap punggawa Timnas Kamerun U-17 itu.
Tercantumnya nama Messi dalam seleksi skuat Angers sempat menghebohkan. Maklum publik mungkin bertanya apakah juru gedor Barca berusia 24 tahun itu tiba-tiba berniat hijrah ke Perancis. Tapi semuanya sudah terang benerang, bila Messi yang diboyong Angers adalah Messi asal Afrika. Messi Nyamsi sendiri mengaku sempat merasa aneh karena namanya serupa dengan pemain terbaik dunia FIFA tiga kali beruntun itu.

"Pertama memang terasa aneh. Namun saya mulai terbiasa (memiliki nama Messi). Itu bagus. Saya tidak mempunyai tekanan terlalu besar mengenai hal itu," ucap Nyamsi.

Nama boleh sama dengan Messi-nya Barcelona. Namun Messi Nyamsi jelas memiliki perbedaan dari sisi permainan. Pemuda asal Kamerun ini mengisi posisi gelandang bertahan atau tengah. Sementara pencetak gol sepanjang masa Barcelona bermain sebagai penyerang. Gelandang asal Kamerun juga mempunyai postur yang lebih tinggi dibanding seniornya, 185cm. Namun ia bermimpi bisa bermain bersama bintang La Blaugrana itu. "Itu mimpi terbesar saya. Untuk bermain bersama Leo Messi," ujarnya penuh harapan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar