Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 12 Februari 2012

Osasuna Menghempaskan Barca 3-2 dalam Laga Banjir Kartu


TRIBUNNEWS.COM - Barca kembali gagal meraih poin penuh. Situasi ini semakin menambah daftar catatan buruk tim asuhan Pep Guardiola dalam perburuan gelar juara La Liga musim ini.

Osasuna melumpuhkan Barcelona dengan skor 3-2 dalam lanjutan La Liga, Sabtu (11/2/2012) atau Minggu dini hari WIB di Stadion Reyno de Navarra, Pamplona.
Guardiola mencoba lebih menyerang dengan menarik Carles Puyol untuk diganti dengan Joan Isaac Cuenca Lopez pada akhir babak pertama. Saat itu Barca sudah tertinggal 2-0. Guardiola juga mengganti penyerang Pedro dengan striker muda, Cristian Tello bersamaan dengan masuknya Cuenca.
Dalam posisi tertinggal 3-1, Gerard Piqué ditarik pada menit 70 diganti dengan Cesc Fàbregas. Pergantian cukup berpengaruh pada daya gedor Barca. Terbukti satu gol balasan Barca tercipta oleh Tello berkat assist Fabregas pada menit ke-70.
Barca sempat mencetak gol lewat kaki Alexis pada menit ke-81 namun dianulir wasit karena dianggap offside. Keputusan wasit José Luis Paradas Romero menganulir gol setelah berkoordinasi dengan hakim garis. Fabregas bisa saja mengubah keadaan jika sundulannya di akhir babak kedua tak dihalau kiper Osasuna.
Dalam pertandingan yang menegangkan itu Barca seperti biasa mendomnisi pertandingan. Dalam pertandingan tersebut, Barca menguasai 68 persen ball possession. Messi dkk melepaskan 20 tendangan di mana 8 mengarah ke gawang. Kiper Osasuna harus bekerja ekstra dengan menghalau setidaknya 6 tembakan ke gawangnya.
Juara bertahan makin frustasi karena tak kunjung mampu mengejar ketertinggalan 2-3. Mereka makin ketat menekan lawan yang justru berakibat 5 pemain (Valdes, Alves, Mascherano, Sergi Roberto, dan Sanchez) mendapat kartu kuning.
Sementara di pihak lawan hanya mengoleksi 2 kartu kuning. Pemain bertahan Osasuna tampak disiplin dan tanpa kompromi menahan gempuran pemain Barca.
Pada babak pertama, tuan rumah unggul 2-0 berkat dua gol Dejan Lekic pada menit ke-4 dan ke-22. Barcelona membalas lewat Alexis Sánchez pada menit ke-51 babak kedua memperkecil ketinggalan 1-2.
Belum sampai lima menit, Osasuna kembali mengoyak jala Barca lewat gol Raul Garcia pada menit ke-56. Striker muda, Tello membangkitkan semangat Barca lewat gol pada menit ke-73. Barca kalah 2-3 dari Osasuna.
Susunan Pemain
Osasuna: Fernandez; Bertran, Sergio, Flano, Raitala; Nekounam, Punal, Cejudo, Raul Garcia; Lekic, Nino.
Barcelona: Valdes; Alves, Pique, Puyol, Abidal; Mascherano, Thiago, Sergi Roberto; Alexis Sanchez, Messi, Pedro.

Penulis: Yudie Thirzano  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar