Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 12 Februari 2012

Jangan Tergiur Harga Murah Saat Belanja Online


TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap akan berbelanja online di portal belanja internet, sikap hati-hati perlu dilakukan agar terhindar dari barang yang salah beli sampai praktik penipuan karena mengakses portal belanja yang tidak memiliki reputasi bagus. Sebaiknya jangan mudah tergiur dengan tawaran harga murah yang ditawarkan di internet.

Penjualan barang secara online yang dilakukan secara personal oleh penjualnya di berbagai situs jejaring sosial atau di forum obrolan di internet kerap menggunakan senjata harga sangat miring dari harga resmi di pasaran untuk memikat calon pembeli dalam menjajakan dagangannya, lengkap dengan contoh foto produk yang dijual.
Calon pembeli yang tidak hati-hati kerap terjebak pada trik semacam ini. Cara mengendalikannya mudah saja, kembalikan ke akal sehat. Tidak mungkin kan jika merek smartphone X di pasaran harga jual resmi dealernya masih Rp 2,5 juta, tapi di portal internet ditawarkan hanya seharga Rp 1,5 juta.
Karena itu, usaha memastikan toko online yang Anda sambangi adalah tempat belanja yang bisa dipercaya menjadi hal mutlak.
Akhirnya, rumus yang juga berlaku di layanan belanja online adalah kepercayaan karena calon pembeli dan penjual tidak bertatap muka. Menggunakan referensi teman, menanyakan ke kiri-kanan tentang kredibilitas toko belanja online juga bisa menjadi trik untuk tidak terjerumus membeli barang dari portal belanja abal-abal.


Penulis: Choirul Arifin  |  Editor: Ade Mayasanto

Tidak ada komentar:

Posting Komentar