Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 Desember 2011

Tekuk Fiorentina 2-0, Inter Milan Tinggalkan Papan Bawah


TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Inter Milan berhasil naik lima peringkat ke posisi sepuluh setelah menang 2-0 atas Fiorentina dalam laga Serie-A, Sabtu atau Minggu (11/12/2011) dini hari WIB. Gol kemenangan Inter dicetak oleh Giampaolo Pazzini dan Yuto Nagatomo.

Inter langsung mengebrak di awal babak pertama. Pada menit ke-4, tuan rumah sudah mengancam gawang Fiorentina lewat aksi Giampaolo Pazzini. Beruntung bagi Fiorentina, kiper Artur Boruc masih mampu mengamankan gawangnya dari usaha Pazzini yang coba memanfaatkan umpan dari Philippe Coutinho tersebut.
Inter kembali mencoba membobol gawang Fiorentina pada menit ke-10. Pazzini mencoba peruntungan, tapi gagal karena bola sepakannya belum tepat sasaran. Empat menit berselang, giliran Yuto Nagamoto yang berspekulasi. Hasilnya pun sama, gagal.
Inter terus menekan pertahanan Fiorentina. Beberapa kali mereka mencoba menusuk untuk masuk ke kotak penalti lawan. Permainan disiplin dari bek Fiorentina membuat pemain Inter harus berjuang ekstrakeras untuk mampu mewujudkan targetnya tersebut.
Pada menit ke-30, usaha Inter hampir membuahkan hasil. Pergerakan Coutinho diakhiri dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sialnya, bola masih mampu diblok oleh Boruc.
Usaha Inter akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-41. Umpan cerdik dari Coutinho mampu diselesaikan dengan ciamik oleh Pazzini. Boruc yang mencoba menutup pergerakan bola tak bisa berbuat banyak saat gawangnya harus kebobolan. Gol ini pun menjadi penutup babak pertama.
Inter langsung unggul di awal babak kedua. Adalah Yuto Nagatomo yang membuat Inter unggul 2-0 lewat sepakan kaki kanannya.
Meski unggul 2-0, Inter tak mengurangio daya tekan mereka. Beberapa kali pasukan Claudio Ranieri mampu mengancam gawang Boruc. Salah satunya adalah sepakan Thiago Motta pada menit ke-67. Sayang bola masih belum menemui sasaran.
Pada menit ke-73, giliran Nagatomo yang mencoba untuk mengancam gawang Boruc. Tapi sepakannya mampu di blok oleh bek lawan dan bola berhasil diamankan oleh Boruc.
Pazzini mendapat kesempatan untuk mencetak gol keduanya pada menit ke-86. Sayang, kali ini upayanya masih mampu dimentahkan oleh Boruc yang mampu menahan bola dengan kakinya.
Hingga laga berakhir, kedua tim tetap tak mampu mencetak gol tambahan. Skor pun bertahan 2-0 untuk keunggulan Inter.
Susunan pemain
Inter: Julio César, Walter Samuel, Lucio, Yuto Nagatomo, Maicon, Esteban Cambiasso, Thiago Motta, Philippe Coutinho (Sulley Muntari 62), Marco Davide Faraoni, Diego Milito (Mauro Zarate 65), Giampaolo Pazzini
Fiorentina: Artur Boruc, Cesare Natali, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Lorenzo De Silvestri, Andrea Lazzari (Houssine Kharja 75), Gianni Munari (Salifu 52), Juan Vargas, Valon Behrami, Alberto Gilardino, Adem Ljajic (Santiago Silva 65)

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar