Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 Desember 2011

Sepasang Gol Nani dan Rooney Bangkitkan Man Utd

INILAH.COM, Manchester - Manchester United tampil menggila di Old Trafford usai membantai Wolverhampton empat gol tanpa balas. Sebuah obat luka yang setimpal.


Pada laga yang digelar Sabtu malam WIB (10/12/2011), United berhasil merebut tiga poin dari Wolves lewat dua gol Nani dan Wayne Rooney, sempat dibalas oleh Stephen Fletcher, yang membuat 'Setan Merah' menang telak 4-1.

Sejak awal pertandingan United langsung mengambil inisiatif serangan dan tampil sangat percaya diri pada 10 menit awal. Wolves bahkan tidak bsia mendapatkan possession pada paruh pertahanan United. Akhirnya dominasi tersebut pun berbuah hasil lewat sepakan kaki kanan Nani di menit-17.

Gelandang asal Portugal itu mengeluarkan gaya khasnya, dengan berlari kedaerah tengah kotak penalti sebelum melepaskan tendangan menyilang keras yang gagak dihentikan Wayne Hennessey. Old Trafford bergemuruh, United pun unggul 1-0.

Sembilan menit kemudian tuan rumah pun menggandakan keunggulan. Menit-27, dengan cerdik Wayne Rooney mengecoh penjagaan pemain belakang Wolves dan tendangannya berhasil menembus penjagaan tiga bek tim tamu sebelum menembus gawang Wayne Hennessey. 2-0 untuk United. Rooney tidak pernah tidak mencetak gol untuk United dalam sembilan laga, dan dia baru saja kembali mencetak gol usai delapan laga mandul.

Usai unggul dua gol, tempo serangan tuan rumah mulai mengendur. Namun tidak bisa dimanfaatkan tim tamu setelah anak asuh Mick McCarthy tampil tanpa kreatifitas yang bisa menyulitkan Rio Ferdinand dkk di belakang.

Sampai wasit meniupkan peluti tanda jeda, United masih unggul 2-0 atas Wolves. Pendukung tuan rumah pun memberikan reaksi positif usai kekalahan di Liga Champions.

Babak kedua baru mulai, Wolverhampton langsung mengejutkan Manchester United usai Stephen Fletcher membobol gawang David De Gea.

Serangan pertama itu berawal saat Matthew Jarvis bisa melewati Chris Smalling sebelum mengirim umpan ke tiang jauh dan ditanduk dengan sempurna oleh Fletcher, sekaligus berhasil memberikan asa pada tim tamu.

Namun Manchester United tidak perlu waktu lama untuk kembali menjauh dari kejaran Wolves. Nani mencetak gol keduanya malam itu di menit ke-56.

Berawal dari penetrasi Phil Jones yang menyodorkan bola pada Antonio Valencia yang melepaskan umpan mendatar ke mulut gawang Wolves. Nani tanpa ampun mencocor bola tersebut. Manchester United pun unggul 3-1 atas Wolves.

Menit-63 akhirnya Rooney kembali mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan tiga poi untuk tuan rumah. Valencia dengan luar biasa melewati Ward sebelum melepaskan umpan dan diselesaikan Rooney dengan tendangan voli akrobatik.

Dalam sepuluh menit terakhir, tempo pun secara drastis menurun dengan tim tamu nampaknya sudah menerima kekalahan di Old Trafford itu.

Sampai wasit meniup peluit panjang, skor 4-1 untuk United pun bertahan. Yang membuat minus angka mereka dari Manchester City jadi tiga poin. City sendiri baru akan main Senin malam (12/12/2011) melawan Chelsea.

Hasil ini sekaligus setidaknya mengurangi rasa sedih mereka usai tersingkir dari Liga Champions karena harus mengakui keunggulan Basel 2-1 di Swiss.

Man Utd: De Gea - Evans - Ferdinand - Evra (Fryers 67')- Smalling - Jones - Carrick - Nani (Young 77')- Valencia - Welbeck (Macheda 74') - Rooney

Wolverhampton: Hennerssey - Berra - Johnson - Ward - Zubar - O'Hara (Hunt 71') - Henry - Edwards (Milijas 32') - Jarvis - Fletcher (Ebanke-Blake 77') - Doyle

Tidak ada komentar:

Posting Komentar