Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 11 Desember 2011

Dihajar Barcelona 1-3, Real Madrid Gagal Lagi di El Clasico


TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Real Madrid kembali gagal dalam laga el clasico melawan seteru abadinya Barcelona. Meski bermain di hadapan publiknya sendiri di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/12/2011) dinihari Wib, Real Madrid tetap kalah dengan skor 1-3.

Real Madrid sebenarnya sempat membuka asa untuk meraih kemenangan, setelah Karim Benzema membuat gol cepat ketika laga baru berjalan sekitar 21 detik.
Adalah Karim Benzema yang membuat tuan rumah Real Madrid unggul di detik ke-21 tersebut. Berawal dari serangan cepat yang dilakukan para pemain Real Madrid, kiper Barcelona, Viktor Valdez sempat menahan serangan para pemain Los Merengues tersebut. Sayangnya setelah itu Valdez justru membuat blunder.
Bola sapuan Valdez jatuh ke kaki Angel Di Maria. Pemain sayap asal Argentina itu kemudian mengirim umpan kepada Mesut Oezil. Tanpa penjagaan pemain Barcelona, Oezil melepaskan tendangan keras ke gawang Valdez.
Bola sempat membentur kaki seorang pemain Barcelona, namun bola justru jatuh ke kaki Benzema. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang Barcelona, dan membuat Real Madrid unggul 1-0.
Striker Alexis Sanchez kemudian menyamakan kedudukan menjadi 1-1, berkat golnya di menit ke-29. Gol striker asal Chili itu berawal dari umpan terobosan Lionel Messi.
Meski mendapat kawalan dari dua pemain belakang Real Madrid, Sanchez tetap berhasil melepaskan tendangan keras menyusur tanah yang kemudian bersarang di pojok kanan gawang Iker Casillas. Kedudukan pun berubah 1-1 untuk kedua tim.
Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-54, Real Madrid justru ketinggalan karena gol bunuh diri Marcelo. Berawal dari tendangan voli, Xavi Hernandez di luar kotak penalti Madrid, tendangan Xavi itu berusaha diblok oleh Marcelo.
Sayangnya bola justru berbelok arah dan mengarah ke gawang Madrid. Penjaga gawang Madrid, Iker Casillas yang sudah bergerak ke arah kanan menjadi mati langkah. Barcelona pun unggul sementara 2-1.
Akhirnya Cesc Fabregas berhasil membuat Barcelona semakin unggul jauh berkat gol sundulannya di menit ke-66. Gol Fabregas itu berawal dari akselerasi Messi ke pertahanan Madrid. Pemain lincah itu lalu menyodorkan bola kepada Dani Alves yang bergerak di sisi kanan.
Tanpa pengawalan, Alves melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Madrid. Fabregas yang dikawal Fabio Coentrao berhasil menyambut umpan tersebut dengan sundulan terarah, tanpa bisa ditahan penjaga gawang Iker Casillas. Barcelona pun unggul 3-1.
Gol Fabregas itu menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut, sekaligus membuat Real Madrid merasakan kekalahan kandang pertama mereka musim ini di La Liga.
Starting line-up
Real Madrid: Iker Casillas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Fabio Coentrao; Xabi Alonso, Lassana Diarra, Angel Di Maria, Cristiano Ronaldo; Karim Benzema, Mesut Ozil.
Cadangan: Kaka, Raul Albiol, Alvaro Arbeloa, Ganzalo Higuain, Sami Khedira, Antonio Adan, Jose Maria Callejon.
Barcelona: Victor Valdes; Carles Puyol, Gerard Pique, Eric Abidal, Dani Alves; Sergio Busquets, Andres Iniesta, Xavi Hernandez; Alexis Sanchez, Cesc Fabregas, Lionel Messi.
Cadangan: Seydou Keita, Jose Manuel Pinto, David Villa, javier Mascherano, Maxwell, Pedro, Thiago.

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar