Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 08 Oktober 2011

Dilumat Jerman, Turki Turun ke Posisi Ketiga


TRIBUNNEWS.COM - Turki dipaksa menjalani hidup mati di partai terakhir Grup A kualifikasi Piala Eropa 2012, demi mencari satu tiket play-off. Kekalahan dari Jerman, Jumat (7/10/2011), di kandang sendiri membuat Turki harus merelakan posisi klasemen sementara ke tangan Belgia.

Pada laga tersebut, Der Panzer yang berstatus tim tamu, tetap tampil dominan. Pertahanan tuan rumah dibuat kerja keras oleh Philipp Lahm dkk.
Usaha Jerman akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-35. Ketika umpan Thomas Mueller diteruskan Mario Gomez dan menjebol gawang Volkan Demirel. Skor ini bertahan hingga babak pertama berakhir.
Der Panzer baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-66 melalui Mueller. Berawal dari kerja sama apik dengan Andrea Schuerrle, umpan Mario Goetze dimanfaatkan maksimal oleh Mueller. Tendangan kaki kanan pemain Bayern Muenchen itu tak mampu diantisipasi Demirel.
Turki sempat membuka peluang ketika Hakan Balta mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-79. Namun, Jerman kembali menambah gol melalui penalti Bastian Schweinsteiger pada menit ke-86.
Kemenangan 3-1 ini menjaga rekor 100 persen Der Panzer yang selalu menang dalam 9 laga.
Sebaliknya bagi Turki, kekalahan ini membuat posisinya disalip Belgia yang menang telak atas Kazakhstan. Belgia berada di posisi kedua dengan 15 poin, unggul satu poin dari Turki.
Kendati demikian, peluang Turki untuk lolos ke fase play-off tetap terbuka. Pada laga terakhir, Turki akan menjamu Azerbaijan sedang Belgia harus bertandang ke Jerman.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar