Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 07 Oktober 2011

Cannavaro Kurang Yakin Italia Bisa Juara di Piala Eropa 2012


TRIBUNNEWS.COM, ROMA – Mantan kapten Timnas Italia, Fabio Cannavaro, pesimis negaranya Italia bisa meraih titel juara di pentas Piala Eropa 2012. Cannavaro pun lebih menjagokan Spanyol, karena menurutnya Spanyol memiliki skuad yang lebih baik.

Padahal selama ini Italia bermain cukup bagus di babak Kualifikasi Grup C. Dari delapan pertandingan yang telah dilalui, Azzurri tak terkalahkan. Mereka bahkan mampu memetik tujuh kemenangan, dan sekali bermain imbang.
Hasil itu telah membuat Italia memastikan satu tempat di babak final Piala Eropa, yang akan digelar di dua negara, yakni: Ukraina dan Polandia, meski mereka masih menyisahkan dua laga lagi.
Kendati demikian, Cannavaro mengaku agak kurang yakin Italia dapat meraih sukses di gelaran tersebut. "Spanyol tentu tim terfavorit, mereka memiliki skuad terbaik dan generasi terbaik," kata Cannavaro seperti yang dikutip dari Reuters.
Tak hanya Spanyol, eks bek Juventus dan Real Madrid itu juga menilai Belanda dan Jerman sebagai calon kuat juara Piala Eropa.
Pencapaian kedua tim di babak Kualifikasi memang terbilang lebih baik dibanding pemuncak dimasing-masing grup lainnya. Dari delapan laga yang telah dijalankan, kedua tim ini mencaplok semua laga dengan kemenangan. Raihan ini pun membuat mereka meraih poin sempurna sebanyak 24 poin.
"Saya pikir Belanda dan Jerman juga memiliki peluang untuk menang," terang eks bek yang kini menjadi duta besar di klub Dubai, Al Ahli. "Italia? Mari kita lihat apa yang akan terjadi," sambung eks kapten Italia di Piala Dunia 2006 itu.

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar