Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 17 Agustus 2011

Warga Bekasi Masih Percaya PKS

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI - Tingkat elektabilitas warga Kota Bekasi terhadap Partai Keadilan Sejahtera (PKS) cukup baik didasarkan hasil survei yang dilakukan secara independen. Itu berarti mereka akan mendukung kader partai tersebut menjadi kepala daerah setempat.


Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Bekasi, Chairuman J Putro, mengatakan kader partai yang telah berbuat sekuat tenaga kepada konstituennya menjadikan kepercayaan warga terhadap partai masih kuat. "Kader PKS selalu berusaha agar aspirasi dari konstituen terus diperjuangkan dan mereka juga tidak neko-neko," ujar master bidang teknik di sebuah universitas di Jepang itu.

Chairuman menanggapi pertanyaan tentang beberapa kali kemelut di partai tersebut serta dugaan perbuatan yang mencoreng nama baik partai terhadap resistensi warga untuk memilih kader partai tersebut dalam Pilkada Wali Kota Bekasi. Di lapangan masih terlihat spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan dari Ketua DPD PKS Kota Bekasi dan sekretarisnya diguntung separoh bagian atas spanduk tersebut. Namun, ia menampik itu sebagai bentuk ketidaksukaan masyarakat terhadap PKS.

Chairuman berencana partai akan melakukan survei kembali untuk mengetahui aspirasi warga terhadap figur calon wali kota mendatang serta elektabilitas warga terhadap partai tersebut. Ia menyatakan PKS selalu konsen terhadap persoalan yang tengah mendera warga.

Selama Ramadhan saja pihaknya telah mengadakan berbagai acara mulai pembagian sembako gratis, buka bersama dengan tokoh masyarakat di 56 kelurahan, menjadi khatib atau imam di berbagai masjid, melaksanakan itikad 10 malam terakhir Ramadhan, membagikan ta'jil kepada pengendara yang tengah berada di jalan saat waktu berbuka telah datang dan kegiatan lainnya. "Dengan berbagai kegiatan tersebut, kepercayaan rakyat terhadap PKS Kota Bekasi tetap tinggi. Kita akan selalu menjaga amanah itu," ujarnya.

Wakil ketua DPRD Kota Bekasi, Sutriono, menyatakan warga semakin cerdas terhadap sumbangsih yang diberikan partai terhadap konstituen ataupun masyarakat sehingga diperlukan upaya untuk terus bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi kader. Menurut dia, kader PKS di DPRD Kota Bekasi selalu diingatkan untuk kritis memperjuangkan kepentingan rakyat. ''Dan, alhamdulillah beberapa diantaranya berhasil meyakinkan eksekutif untuk membantu pendanaan," ujarnya.

Ia menyatakan apa yang dilakukan PKS selama Ramadhan makin mendapat simpati ditengah masyarakat sehingga silaturahim yang baik itu bisa makin mengkristalkan kepercayaan warga terhadap partai tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar