Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 17 Agustus 2011

Arsenal vs Udinese: Gol Cepat Walcott Menangkan The Gunners


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Arsenal berhasil menancapkan satu kaki di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa. Menjamu Udinese pada leg pertama babak play-off, Rabu (17/8/2011) WIB, The Gunners unggul tipis 1-0.


Gol semata wayang di pertandingan tersebut dicetak Theo Walcott pada menit 4. Gol Walcott berawal saat Aaron Ramsey lolos dari jebakan offside. Ramsey yang melihat sisi kosong di dalam kotak penalti, dengan cerdik memberikan umpan dan diselesaikan secara sempurna oleh Walcott.

Meski sudah unggul 1-0, Arsenal terus mencoba menekan pertahanan Udinese. Namun, klub Italia itu mampu memberi perlawanan yang sesekali mengancam gawang Arsenal.

Pada menit 12, Antonio Di Natale nyaris menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas. Beruntung bagi Arsenal, bola masih membentur mistar gawang.

Serangan balik Udinese pada menit 26 juga membuat pertahanan The Gunners pontang-panting.
Pablo Armero dengan aksi individunya berhasil melewati beberapa pemain dan tinggal berhadapan dengan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny. Namun, peluang emas itu terbuang sia-sia.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin meningkat. Tertinggal satu gol membuat Anotino Di Natali Cs bernafsu membobol gawang The Gunners.

Serangan Arsenal pun tak kalah dahsyat. Beberapa kali Gervinho dan Walcott mendapatkan peluang emas. Namun, hingga laga berakhir skor tetap 1-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Hasil ini meringankan langkah Arsenal saat bertandang ke markas Udinese pada leg kedua, 24 Agustus mendatang. The Gunners hanya perlu hasil seri untuk lolos ke babak selanjutnya.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar