Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 25 Juli 2011

Hari ini 142 Calon Pimpinan KPK Ikuti Tes Seleksi Makalah






TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Sebanyak 142 calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mengikuti tes makalah yang digelar Panitia Seleksi (Pansel) KPK, Senin (25/1/2011).

Tes makalah akan digelar di Gedung Pengayoman Kemenkumham pada pukul 09.00 WIB hari ini.
Sekretaris Pansel KPK, Achmad Ubbe Minggu (24/7/2011) mengatakan anggota pansel akan mengawasi tes yang tersebut. Namun tes makalah diuji oleh tim penguji independen yang dipimpin oleh pakar Hukum dari Universitas Indonesia Topo Santoso dengan anggota yakni pakar berlatar belakang disiplin ilmu di antaranya sosiologi, hukum, akutansi, kriminologi dan institusi Polri.

"Calon Pimpinan KPK diharuskan membuat dua puluh halaman makalah dengan tema yang masih dirahasiakan panitia. Makalah harus bertuliskan tangan," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 142 kandidat calon pimpinan KPK lolos tahap seleksi administrasi dari 233 pendaftar. Di antaranya enam pejabat internal KPK yakni Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah, Deputi Penindakan Ade Rahardja, Jubir KPK Johan Budi SP, Deputi Pengawas Internal dan Pengaduan Masyarakat Handoyo Sudrajat, Direktur Pembinaan Kerjasama antara Komisi dan Instansi Sudjanarko dan Penasehat KPK Abdullah Hehamahua.

Pansel calon pimpinan KPK juga telah membuka kotak saran masyarakat bagi calon Pimpinan KPK Sejak dibuka pada 25 Juni 2011, telah diterima sekitar 1.000 lebih saran dari masyarakat.

Penulis: Ferdinand Waskita  |  Editor: Yudie Thirzano

Tidak ada komentar:

Posting Komentar