Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 25 Juli 2011

Bravo! Tiga Generasi Forlan Rebut Trofi Copa America







TRIBUNNEWS.COM - Copa America 2011 melahirkan rekor baru. Tak hanya Uruguay yang menjadi juara terbanyak di perhelatan akbar benua Amerika itu, tapi juga Forlan.



Bukan cuma seorang Diego Forlan, tapi keluarga besar Forlan. Selama tiga generasi, keluarga Forlan berhasil membawa Uruguay merengkuh trofi Copa America.

"Kakekku pernah memenangi Copa America. Demikian juga dengan ayahku. Kali ini, giliranku yang merasakannya," jelas Forlan yang mengakhiri paceklik gelar Uruguay sejak 1995.

Pablo Forlan, ayah Diego Forlan, pernah membawa negaranya menjadi yang terbaik di Copa America tahun 1967. Sedangkan sang kakek, Juan Carlos Corazo, menjadi arsitek Uruguay pada 1959.

Nama Diego Forlan juga tercatat dalam buku sejarah sepak bola Uruguay. Dua gol yang dicetaknya pada laga puncak melawan Paraguay membuat nama Forlan bersanding dengan Hector Scarone. Total, 31 gol yang dilesakkannya sepanjang membela La Celeste.

Sebelumnya, Forlan sudah memecahkan rekor Rodolfo Rodriguez sebagai pemain Uruguay yang paling sering membela timnas. Hingga final, sudah 82 laga yang dilakoni Forlan berseragam La Celeste, unggul empat atas Rodriguez.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Soccer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar