Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 26 Mei 2013

Robben Bawa Bayern Muenchen Juarai Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Winger asal Belanda Arjen Robben menjadi penentu kemenangan Bayern Muenchen di babak final Liga Champions di Stadion Wembley, Ahad (26/5) dini hari WIB.
Golnya di menit ke-89 menentukan kemenangan timnya atas Borussia Dortmund dengan skor 2-1.
Dortmund di luar dugaan lebih mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Mereka memperoleh sejumlah peluang menjebol gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer melalui Marco Reus, Sven Bender, dan Jakub Blaszczykowski.
Meskipun demikian Bayern tak mau kalah tajam. Die Roten sempat mengancam gawang Dortmund yang dikawal Roman Weidenfeller di antaranya lewat Arjen Robben dan Javi Martinez. Namun sampai berakhirnya 45 menit pertama, tak ada gol tercipta untuk kedua tim.
Di babak kedua, Bayern berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60. Berawal dari tusukan Franck Ribery di sayap kiri. umpan terobosannya berhasil menemukan Robben. Dengan sekali gerakan, ia menipu Weidenfeller dan memberikan umpan silang yang diselesaikan dengan mudah oleh bomber asal Kroasia, Mario Mandzukic.
Namun selang delapan menit kemudian, Dortmund mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari pelanggaran di kotak penalti Dante terhadap Marco Reus di kotak penalti. Tendangan titik 12 pas yang diambil gelandang Jerman keturunan Turki, Ilkay Gundogan mampu menaklukkan Neuer.
Saat pertandingan selama 90 menit tampaknya akan berakhir imbang, Bayern mampu mencetak gol kemenangan lewat Robben di menit ke-89. Aksi individunya memanfaatkan umpan back-heel Ribery mampu mengecoh Weidenfeller. Bayern pun menang 2-1 dan memenangi gelar Liga Champions kelimanya sepanjang sejarah.
Bagi Robben, ini adalah trofi Liga Champions pertamanya setelah ia dua kali membawa Bayern ke final pada 2010 dan 2012 yang berujung kegagalan. Keberhasilan itu terasa lengkap setelah usai pertandingan ia didapuk sebagai man of the match
Susunan Pemain
Bayern Muenchen

Manuel Neuer; Philip Lahm, Jerome Boateng, Dante, David Alaba; Javi Martinez, Bastian Schweinsteiger; Arjen Robben, Thomas Mueller, Franck Ribery; Mario Mandzukic.

Borussia Dortmund

Roman Weidenfeller; Lukasz Piszczek, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Sven Bender, ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski, Marco Reus, Kevin Grosskreutz; Robert Lewandowski.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar