Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 08 Desember 2012

Maut tak Memberikan Kesempatan Sang Ibu Menyaksikan Pernikahan Putranya

TRIBUNNEWS.COM, TEBINGTINGGI - Pupus sudah keinginan Ramelia Br Simamora (65) menyaksikan pernikahan putranya, Daniel Silaban (31) dengan Rien Febriani Br Sihotang (28).

Hanya beberapa meter sebelum mencapai Gereja HKBP Maranatha, Jalan Lama, Kelurahan Sripadang, Tebingtinggi, Jumat (7/12/2012), Suzuki APV BK 1129 NI yang ditumpangi korban tertabrak KA Putri Deli, di perlintasan rel sekitar pukul 10.30 WIB.
Dari delapan penumpang Suzuki APV yang merupakan orangtua dan kerabat Daniel, empat tewas di tempat, termasuk Ramelia, yang tinggal di Jalan Yos Sudarso, Tebingtinggi.
Tiga korban tewas lain adalah Turman Simamora (80), warga Bonandolok, Doloksanggul; Riatin Br Silaban (83), warga Doloksanggul; dan Efson Silaban (60), warga Balige.
Sedangkan ayah Daniel, Manasir Silaban (72) mengalami luka parah bersama Piter Silaban (70), warga Taput; Sinur Br Simamora (63), warga Doloksanggul, Humbahas; dan Saut Siahaan (45).
Sementara, Saut Siahaan, sang sopir tidak mengalami luka berarti. Informasi yang didapat di lokasi kejadian, sebelum tabrakan sudah ada warga berteriak memberitahukan ada kereta api
yang melintas dari arah Tanjungbalai menuju Medan.
Namun, teriakan itu tidak diindahkan Saut, sopir APV biru yang ditumpangi korban. Tanpa ampun, KA Putri Deli menabrak badan mobil hingga terseret 15 meter.
"Pendeta yang menyambut rombongan mempelai pengantin, sebenarnya sempat berteriak mengingatkan ada kereta api," ujar
Kasatlantas Polres Tebingtinggi AKP Nuraini, saat dihubungi Tribun, Jumat malam.
Para kerabat serta undangan yang sudah tiba di gereja, langsung menolong kedelapan korban, dan membawanya ke RSU Sri Pamela Tebingtinggi. Sekitar dua jam kemudian, pihak keluarga melangsungkan pernikahan Daniel-Rien di HKBP Maranatha.
"Sedih memang, semuanya ini berhubungan keluarga. Mereka ingin mengantarkan pengantin untuk mengikuti pemberkatan di HKBP Maranatha, yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Sebenarnya ada lima mobil yang beriringan. Tapi, yang tertabrak mobil urutan ketiga. Pengantinnya selamat karena paling depan," tutur Nuraini.
Hingga Jumat malam, korban luka berat masih dirawat intensif di RS Sri Pamela Tebingtinggi. Menurut saksi mata di rumah duka, pengantin baru Daniel-Rien histeris setelah jenazah ibunya tiba pukul 18.15 WIB. Di lokasi kejadian, mobil APV nahas terlihat tidak mengalami kerusakan parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar