Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 05 Desember 2012

Madrid 4-1 Ajax: Callejon Pupus Harapan Tamu

TRIBUNNEWS.COM, MADRID -  Real Madrid menutup kiprahnya di fase penyisihan Grup D Liga Champions dengan gemilang.

Di matchday keenam menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu Stadium, Selasa (4/12) malam waktu setempat atau Rabu (5/12) dinihari WIB, Los Blancos unggul telak 4-1 (2-0). Uniknya, skor tersebut sama dengan yang dipetik Madrid saat berkunjung ke Amsterdam Arena pada 3 Oktober lalu.
Kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid yang tetap menempati peringkat dua besar grup aliasrunner-up dengan jumlah 11 poin, kalah tiga angka dari Borussia Dortmund yang pada saat bersamaan unggul 1-0 dari Manchester City. Hasil tersebut membuat Ajax tetap bertengger di peringkat ketiga dan meraih tiket melaju ke babak 32 besar Europa League.
Meskipun telah unggul 2-0 di 45 menit pertama, Madrid tetap tampil serius di babak kedua. Tepat memasuki menit ke-48, Los Blancos memperbesar keunggulannya menjadi 3-0 melalui gol indah Kaka dari luar kotak penalti. Menerima umpan dari Ronaldo, Kaka melontarkan sepakan melengkung ke pojok kanan gawang Kenneth Vermeer. Bola sempat mengenai tiang sebelum mendarat di dalam gawang.
Pada titik ini, pertandingan boleh dibilang telah usai. Namun, Ajax tak mau pulang dengan hampa gol. Setelah nyaris tertinggal 0-4 ketika sundulan Benzema melebar, di menit ke-59, Ajax memperkecil ketinggalan menjadi 1-3 melalui sepakan Derk Boerrigter memanfaatkan kesalahan kiper Antonio Adan. Gol ini membuat skuad asuhan Frank de Boer kembali bersemangat. Di menit ke-67, striker Danny Hoesen membuang peluang emas ketika tendangannya dalam posisi satu lawan satu dengan Adan melambung tinggi.
Jose Mourinho bereaksi dengan menurunkan Jose Rodriguez dan menarik keluar Kaka. Tak lama kemudian, giliran Alvaro Morata yang masuk menggantikan Benzema. Keputusan yang jitu. Dua menit sebelum waktu normal usai, Morata menyodorkan umpan matang yang dengan mudah disundul Jose Callejon. Kiper Vermeer tak mampu berbuat banyak. Skor 4-1 untuk Madrid.
Susunan Pemain:
Madrid (4-2-3-1): 
13-Antonio Adan, 2-Raphael Varane, 5-Fabio Coentrao (3-Pepe 23), 11-Ricardo Carvalho, 24-Nacho, 6-Sami Khedira, 8-Kaka (34-Jose Rodriguez 70), 19-Luca Modric, 21-Jose Callejon, 7-Cristiano Ronaldo, 9-Karim Benzema (29-Morata 80)
Ajax (4-3-3): 1-Kenneth Vermeer, 3-Toby Alderweireld, 4-Niklas Moisander, 17-Daley Blind, 24-RIcardo Van Rhijn, 5-C Poulsen (20-Lasse Schone 40), 8-Cristian Eriksen, 10-Siem De Jong, 21-Derk Boerrigter, 23-Danniel Hoesen (6-Enyong Enoh 77), 39-Victor Fischer (19-Tobias Sana 77)
Wasit: Pavel Kralovec (Ceko)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar