Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 02 Desember 2012

Barcelona Pesta Gol, Bantai Bilbao 5-1

TRIBUNNEWS.COM – Keperkasaan Barcelona musim ini kian teruji. Tanpa kesulitan, mereka berhasil meraih poin penuh di Stadion Camp Nou, saat menggulung Athletic Bilbao dengan skor 5-1, Minggu (2/12/2012) dinihari WIB.

Gerard Pique membuka keunggulan pada menit ke-23. Pique mencecar bola muntah hasil sepakan Cesc Fabregas yang tidak mampu diamankan dengan baik oleh Gorka Iraizoz.
Dua menit kemudian, Lionel Messi menggandakan kedudukan bagi Barcelona. Bintang asal Argentna itu menerima assist Xavi Hernandez dan langsung melepaskan tendangan cungkil. Bola tembakan Messi sendiri sempat membentur Fernando Amorebietta sebelum meluncur ke dalam gawang.
Adriano menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 Barcelona atas Bilbao jelang turun minum. Berawal dari operan Messi yang tengah dikawal, Fabregas langsung mengirim operan sempurna yang akhirnya diselesaikan dengan baik oleh Adriano.
Pada menit ke-57, Blaugrana kembali menambah pundi-pundi golnya lewat. Menerima umpan matang Andres Iniesta, Fabregas langsung menembak bola tersebut hingga akhirnya berhasil merobek jala Bilbao.
Selang sepuluh menit, Bilbao akhirnya pecah elur. Ibai Gomez mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-66, usai memaksmalkan umpan dari Iturraspe.
Barcelona akhirnya memastikan kemenangan 5-1 atas Bilbao lewat gol kedua Messi di pertandingan ini, tepatnya pada menit ke-69. Pasalnya gol itu, tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta.
Dengan kemenangan ini, Barcelona berhasil mencatatkan start awal terbaik sepanjang sejarah klub. Dari 14 pertandingan, Barcelona hanya sekali imbang dan sisanya selalu berakhir dengan kemenangan.
Tidak hanya itu, Blaugrana juga mengalahkan rekor start awal terbaik milik Real Madrid pada musim 1991-92, saat masih ditangani oleh Radomir Antic. Sedangkan Messi, masih menanti dua gol tambahan untuk melewati rekor gol terbanyak dalam satu tahun milik Gerd Muller.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar