Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 07 Desember 2012

Andi Mallarangeng Jadi Tersangka, Ini Sikap Pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Menko Polhukam Djoko Suyanto, mengatakan, pemerintah menghormati proses hukum yang sedang berlangsung di KPK. Kemarin, KPK mencekal dan menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng sebagai tersangka.

''Hingga saat ini pemerintah akan terus memonitor prosesnya, masyarakat diminta untuk bersabar dan mengedepankan azas praduga tak bersalah dan menghormati proses yang berlangsung saat ini,'' ujar Djoko Suyanto.

Menurut dia, Presiden SBY sesuai dengan komitmennya untuk memberantas tindak pidana korupsi. ''Beliau tidak akan melakukan intervensi dan melindungi siapapun yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi.''

Djoko Suyanto menuturkan, Presiden SBY terus memonitor dinamika penyidikan dari kasus Hambalang yang saat ini ditangani KPK.

Pihaknya berharap masyarakat untuk bersama-sama mengikuti proses hukum yang berjalan saat ini. ''Biarkan KPK bekerja sesuai dengan kewenangannya hingga putusan hukum di pengadilan nanti yang transparan dan adil. Sebagai contoh bagi siapapun agar tidak melindungi pelaku tindak pidana korupsi.''

Tidak ada komentar:

Posting Komentar