Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 06 November 2012

Mancini Tepis Rumor Soal Krisis di City

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Roberto Mancini secara tegas menepis berbagai tudingan bahwa juara Liga Utama Inggris, Manchester City, sedang mengalami krisis. Pria Italia itu menyatakan bahwa dirinya menerima "penghormatan" untuk pekerjaannya di klub itu.

Catatan gol City pada fase ini di liga hanya setengah dari koleksi gol mereka di fase yang sama musim lalu, dan mereka kini terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Manchester United. Selain itu City berada di ambang tereliminasi untuk kedua kalinya secara berturut-turut di fase grup Liga Champions.

City belum meraih kemenangan di Liga Champions musim ini, dengan hanya mendapatkan satu poin dari tiga pertandingan fase grup mereka - saat ditahan imbang di kandang sendiri oleh Borussia Dortmund - menjelang kedatangan raksasa Belanda Ajax Amsterdam ke Eastlands pada Selasa.

Sementara itu, kedatangan Txiki Begiristain untuk menjabat sebagai direktur sepak bola City mempertegas koneksi Barcelona yang dimulai ketika City menunjuk Ferran Soriano untuk diangkat sebagai ketua eksekutif mereka.

Tak pelak, hal ini memicu spekulasi bahwa Pep Guardiola, yang sedang tidak melatih klub setelah membawa Barcelona meraih prestasi fenomenal, akan menggantikan Mancini.

Laporan-laporan di pers Inggris pada pekan lalu menyebutkan bahwa Mancini hampir pindah ke AS Monaco pada akhir musim lalu, ketika City tertinggal dari United pada persaingan untuk merebut gelar juara Liga Utama Inggris.

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tidak pergi ke mana-mana dan menegaskan bahwa tiga trofi dalam dua tahun - gelar Liga Utama Inggris, Piala FA, dan Community Shield - merupakan bukti bahwa dirinya telah membayar lunas investasi besar-besaran yang dilakukan oleh para pemilik klub yang bermarkas di Abu Dhabi.

"Saya tidak mengerti mengapa Anda terus menanyakan saya mengenai kepindahan? Mengapa? Ini sudah selesai. Saya berada di sini karena saya bekerja di sini. Kami memenangi tiga trofi dalam dua tahun," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar