Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 06 November 2012

Kholid Penampung Peserta Pelatihan Teror dari Bima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Abdul Kholid alias Kholid terduga teroris yang tewas dalam saat Densus 88 Antiteror melakukan penyergapan di Desa Kalimaya, Poso Kota, Sulawesi Tengah, Sabtu (3/11/2012) berperan membeantu penginapan bagi pelaku teror dari Bima, NTB yang ikut pelatihan militer di Poso.

Demikian diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2012).

"Kholid keterlibatannya ikut dalam pelatihan (teror) di Poso, menampung peserta dari Bima, ikut latihan membuat bom, dan mengetahui perencanaan penembakan polisi di depan Bank BCA Palu (ini kejadian di awal 2011)," kata Boy.

Kholid terpaksa dilumpuhkan karena melakukan perlawanan dengan melemparkan bom pipa kepada aparat yang akan membekuknya. Kholid berusaha melarikan diri sehingga harus dilumpuhkan dengan timah panas pada 3 November 2012.

Dalam penyergapan tersebut petugas berhasil menangkap hidup Yasin pada saat disergap bersama-sama dengan Kholid. Yasin memiliki kedekatan dengan Santoso yang menjadi pimpinan kelompok teroris di Poso yang hingga saat ini masih DPO.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar