Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 02 November 2012

Mancini Hampir Tinggalkan Manchester City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Roberto Mancini dilaporkan hampir saja meninggalkan Manchester City akhir musim lalu ke klub Prancis, AS Monaco. Manajer asal Italia itu akhirnya bertahan di Etihad Stadium usai menandatangani kontrak baru dengan The Citizens.

Saat itu, Mancini diberitakan sering bertemu dengan perwakilan klub Ligue 2 Prancis itu beberapa kali selama tiga bulan. Akan tetapi setelah City merebut juara Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam 44 tahun ia berubah pikiran.

Seperti dilansir The Guardian, saat itu antara Monaco dan Mancini sebenarnya sudah mencapai kesepakatan personal. Oleh karena itulah klub yang melahirkan bintang-bintang Prancis seperti Thierry Henry, David Trezeguet, Ludovic Giuly, dan Emmanuel Petit itu begitu yakin bisa menggaet mantan pelatih Inter Milan itu.

Saat itu, Mancini merasa terancam kehilangan pekerjaannya setelah City kalah dari Arsenal 0-1 di penghujung musim. Ia dilaporkan sudah sepakat dengan kesepakatan lima tahun senilai 8 juta euro. Kegagalan menggaet Mancini membuat Monaco beralih ke pelatih asal Italia lainnya, Claudio Ranieri.

Monaco saat ini sedang berusaha kembali ke Ligue 1, liga utama di Prancis, setelah mengalami degradasi pada musim 2010/11 lalu. Pemilik baru asal Rusia, Dmitry Rybolovlev, ingin membawa Monaco kembali ke kejayaan seperti saat merajai Prancis pada akhir 90-an lalu. Di Eropa, prestasi tertinggi Monaco adalah menembus final Liga Champions tahun 2004.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar