Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 02 November 2012

Ibu dan Tetangga Lega Firas Selamat

TRIBUNNEWS.COM,MALANG – Raut bahagia dan lega, tak bisa lepas dari wajah Maria Ulfa, ibu M Firas Awaludin Ikbal (19), mahasiswa Universitas Brawijaya yang sebelumnya dinyatakan hilang di Gunung Semeru.

Kebahagiaan di wajah perempuan berusia 40 tahun itu, muncul setelah sore tadi mendengar kabar bahwa putra sulungnya yang akrab dipanggil Firas itu, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.
Ditemui Kamis (1/11/2012) malam di rumahnya di Dusun Demang Jaya, Desa Krebet, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Maria sedang berkumpul di ruang tamu bersama sejumlah tetangganya. Di luar rumah, juga berkumpul sejumlah lelaki untuk mengucapkan selamat bagi keluarga Maria karena Firas telah berhasil ditemukan selamat.
“Lega mas, yang pasti bahagia karena Firas akhirnya ditemukan. Apalagi dalam kondisi selamat,” kata Maria.
Diceritakannya, kabar gembira itu ia peroleh sekitar pukul 17.30 WIB, melalui sambungan telepon dari suaminya, Eko Harianto. Sejak Rabu (31/10/2012), Eko ke Ranu Pane untuk memantau langsung upaya pencarian anaknya.
Maria mengaku yakin, bahwa Firas akan mampu bertahan hidup di Gunung Semeru dan pulang dengan selamat. Keyakinan itu muncul, karena sangat paham dengan karakter sang anak.
“Saya sebelumnya yakin dia akan selamat. Lha dia itu bisa kok menahan lapar. Pernah dulu dia mengaku tiga hari tidak makan. Ya saya bilang ke dia, salah sendiri tidak pulang,” ujarnya.
Informasi yang berhasil dihimpun, Firas berhasil ditemukan sekitar pukul 17.00 WIB setelah tim SAR gabungan, sejak pagi melakukan pencarian hingga ke kawasan Blank 75. Setelah ditemukan, pemuda tersebut langsung diamankan di Kawasan Kalimati untuk keperluan stabilisasi.
Rencananya, Firas dan rombongan tim pencari akan turun ke Ranu Pane Jumat (2/11/2012).
“Posisi sekarang di Kalimati, besok pagi dievakuasi ke Ranu Pani,” kata Bambang Rudy, staf humas TNBTS (Taman Nasional Bromo Tengger Semeru) kepada Surya (TRIBUNNEWS GROUP) melalui pesan singkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar