Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 17 Oktober 2012

Postiga Selamatkan Portugal Dari Kekalahan

TRIBUNNEWS.COM, PORTO - Usai menelan kekalahan 0-1 saat melakoni laga tandang kontra Rusia pada Jumat (12/10) lalu, Portugal harus kembali bersusah payah dalam meraih poin di Pra-Piala Dunia 2014.

Kali ini, bermain di hadapan para pendukungnya sendiri di Estadio Do Dragao, Seleccao cuma bisa bermain imbang 1-1 lawan Irlandia Utara, Selasa (16/10).
Gol Irlandia Utara sendiri berawal dari serangan balik yang dimotori Jonny Evans. Kyle Lafferty sukses memberikan assist kepada Nial McGinn yang berada bebas di kiri. Tembakan McGinn berhasil membuat kubu Michael O'Neill unggul 1-0 di Porto pada menit ke-30. Fans Irlandia Utara yang hadir di stadion langsung menyambut gol ini dengan sorak-sorai.
Ini merupakan kebobolan pertama Portugal di kandangnya sendiri dalam tujuh laga kualifikasi terakhir. Namun, bagi McGinn, gol tersebut amatlah istimewa. Sebab, merupakan gol pertama dirinya bagi Irlandia. Babak pertama sendiri berakhir tanpa tambahan gol dari masing-masing kubu.
Portugal baru bisa menyamakan kedudukan 11 menit jelang laga berakhir. Melalui sebuah pertarungan perebutan bola, Nani berhasil memberikan assist kepada Helder Postiga untuk menyelamatkan Portugal dari bayang-bayang kekalahan di kandang sendiri. Pertandingan berakhir dengan skor Portugal 1-1 Irlandia Utara.
Pada pertandingan lain di Grup F, Rusia berhasil menang 1-0 atas Azerbaijan berkat gol penalti Roman Shirokov pada menit ke-84. Sementara, Israel berhasil menang 3-0 atas Luksemburg lewat dua gol Tomer Hemed dan satu gol dari Eden Ben Basat.
Alhasil, Rusia masih bertahan di puncak klasemen dengan 12 poin, sempurna dalam empat laga yang telah dilakoninya. Israel naik ke peringkat kedua setelah Portugal imbang dengan Irlandia utara. Israel dan Portugal sama-sama mengemas tujuh poin, hanya Israel unggul dalam hal selisih gol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar