Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 28 Agustus 2012

Wahai Para Dermawan, Balita Ini Butuh Pertolongan Anda

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN---Penderita tumor saraf pada bagian mata, Armansyah Siregar (2 tahun) membutuhkan bantuan dermawan untuk biaya pengobatan selama menjalani perawatan di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.


"Sudah hampir satu bulan Armansyah dirawat. Kata dokter dia menderita tumor saraf mata kategori ganas. Kami sangat berharap adanya bantuan dari dermawan untuk biaya pengobatannya," kata paman Armansyah, Syarif Siregar (25) di Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan.
Armansyah merupakan warga Kecamatan Kota Pinang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.
Penyakit anak pertama dari pasangan Sahmansyah Yuti Siregar (23) dan Selvinaria Siahaan (25) itu berawal sekitar satu bulan lalu muncul tanda kebiru-biruan di sekitar bola matanya.
"Kami sudah bawa ke dokter spesialis mata di Labuhanbatu Selatan dan ke RS Rantau Parapat. Setelah divonis menderita tumor saraf di matanya, Armansyah dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan," katanya.
Sementara ditanya fasilitas dan pelayanan di RSUP Adam Malik Medan, ia mengatakan cukup memuaskan meski persediaan darah sangat minim.
"Pelayanannya cukup bagus, hanya saja ketersediaan darahnya sangat minim, sehingga kami harus mencari darah ke rumah sakit lain. Armansyah tiap hari memerlukan darah golongan A sebanyak 100 cc," katanya.
Armansyah Siregar merupakan anak seorang petani rambung yang penghasilannya tidak cukup untuk membeli darah.
"Ayahnya hanya seorang petani rambung. Harapan kami pemerintah memperhatikan Armansyah karena pendanaan kami sangat kurang untuk membeli darah. Mudah-mudahan ada bantuan untuk keponakan saya ini," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar