Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 11 Juli 2012

Jamkesda Ditolak, Pasien TBC Meninggal

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI- Poniman (50) pasien tuberculosis (TBC) warga Desa Pule, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri, Jawa Timur akhirnya jiwanya tak tertolong. Penderita TBC itu menghembuskan napas terakhirnya di RSUD Pare, Selasa (10/7/2012).

Sebelumnya Poniman merupakan pasien umum di RSI Jimbun, karena tidak mampu keluarga pasien kemudian mengajukan Jamkesda ke Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri. Namun Jamkesda yang diajukan sempat ditolak pihak Dinkes karena tanda tangan dan stempel  Camat Kandat Busyroh A Karim dianggap salah penempatan oleh pihak Dinkes.
Selain itu pihak Dinkes mewajibkan kartu keluarga (KK) yang baru. Padahal untuk mengurus KK baru butuh waktu yang lama, sementara kondisi pasien semakin parah.
Sebelumnya pasien dirawat di RSI Jimbun selama tiga hari  yang menghabiskan biaya Rp 1,5 juta. Kemudian pasien dirujuk ke RSUD Pare terhitung Jumat (6/7/2012) hingga akhirnya meninggal Selasa (10/7/2012). Beruntung biaya selama dirawat di RSUD Pare ditanggung oleh Dina Kurniawati, salah satu anggota DPRD Kabupaten Kediri.
Hendri (28), salah satu keluarga pasien menyesalkan penolakan pengurusan Jamkesda orangtuanya yang tak kunjung selesai karena masalah stempel dan tanda tangan. Padahal kondisi ayahnya sudah sakit parah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar