Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 21 Juni 2012

Pagi Ini Kampung Mbah Marijan Ramai, Ada Apa?


TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Ratusan peziarah, warga umum, mahasiswa pencinta alam, relawan, tim SAR, dan tim medis PMI Sleman, serta puluhan abdi dalem Keraton Yogya mulai memadati pertigaan Kinahrejo, pintu masuk menuju jalur pendakian selatan gununbg Merapi, Kamis (21/6/2012) pagi ini.

Kinahrejo adalah kampung Mbah Marijan, Abdi dalem keraton Yogyakarta yang ditugaskan menjadi juru kunci gunung Merapi. Mbah Marijan yang juga bintang iklan minuman energi itu, meninggal pada saat terjadi erupsi Merapi.
Para peziarah akan mengikuti dan melihat dari dekat prosesi adat Labuhan Merapi yang akan digelar pagi hingga siang ini. Cuaca di lereng Merapi pagi ini terpantau sangat cerah. Udara terasa sejuk, matahari terbit dengan. Sinar jingga, memperlihatkan panorama cantik pagi ini.
Prosesi Labuhan Merapi sebagai peringatan jumenengan sri sultan HB X digelar sejak Rabu (20/6) di Kraton Yogya, penyerahan ubo rampe seajian di pendopo Cangkringan. Acara puncak pagi siang ini dimulai dari Huntara Plosokerep, napak tilas di bekas rumah Mbah Maridjan, sebelum sesaji dibawa ke Alas Bedengan di lereng Merapi.(Tribunjogja.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar