Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 25 Mei 2012

Ruginya Spanyol Tanpa Villa dan Puyol


TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Spanyol dipastikan tidak akan diperkuat David Villa di Piala Eropa 2012. La Furia Roja juga besar kemungkinan tanpa bek tangguh Carles Puyol.
Tanpa kedua pemain tersebut Fernando Torres menilai hal itu sebagai kehilangan dan kerugian terbesar bagi tim besutan Vicente del Bosque.
Villa harus memendam dalam-dalam keinginan untuk berlaga di Piala Eropa 2012. Dia tidak punya cukup waktu untuk bisa pulih setelah mengalami patah kaki pada Desember tahun lalu. Bencana besar itu menghantam Villa ketika memperkuat Barcelona di semifinal ajang Piala Dunia Klub melawan Al Sadd.
Saat ini, Villa memang sudah bisa kembali berjalan dan melakukan beberapa latihan ringan. Akan tetapi, untuk bisa tampil di Juni mendatang dia tidak akan mendapatkan kebugaran yang dibutuhkan.
Tanpa Villa, timnas spanyol jelas mengalami kerugian besar mengingat vitalnya peran penyerang tajam tersebut. Penyerang berusia 30 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Furia Roja dengan 51 gol secara keseluruhan. Di Piala Dunia 2010 dia juga menjadi pencetak gol terbanyak dengan torehan lima gol.
Selain Villa, benteng pertahanan tangguh timnas Spanyol, Puyol saat ini juga tengah berlomba dengan waktu untuk bisa pulih tepat waktu. Dia tengah berupaya keras untuk bisa mengenyahkan cedera lutut kaki kanan lebih cepat usai menjalani operasi awal bulan ini.
"Saya hanya bisa mengirimkan dukungan, cinta, kasih, dan kekaguman pribadi. Villa lebih pantas dari siapapun untuk berada di Piala Eropa 2012 karena terbukti dia adalah aspek penting untuk tim Spanyol," ungkap Torres seperti dikutip situs resmi Chelsea.
"Kami tentu merindukkannya. Disamping itu, jika Puyol benar-benar absen, maka tanpa mereka Spanyol mengalami dua kehilangan dan kerugian terbesar," sambungnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar